Saratri Wilonoyodho Terima SK Profesor

Kamis, 7 Mei 2015 | 15:22 WIB


Saratri Wilonoyodho Terima SK Profesor

Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT Unnes) Dr Ir Saratri Wilonoyodho menerima Surat Keputusan (SK) Profesor dari Menteri Riset Teknologi (Menristek) dan Pendidikan Tinggi.

Penyerahan oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan FT Drs Muhammad Harlanu MPd, Pembantu Dekan, Kepala Biro, dan Kabag Kepegawaian, Kamis (7/5) di rektorat kampus Sekaran.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, pencapaian Guru Besar itu sebuah kemuliaan dicapai dengan prestasi, tekun, sabar, dan doa. Oleh karena itu pencapaian itu perlu disyukuri.

“SK Menteri ini diserahkan ke universitas, Menteri memberi amanah kepada Rektor Unnes untuk memberikan kepada yang bersangkutan,” kata Prof Fathur.

Setelah menerima SK ini yang bersangkutan menerima haknya sebagai Guru Besar diantaranya menggunakan gelar Guru Besar, menerima hak tunjangan fungsional, dan menerima hak anggota senat, namun nanti setelah dikukuhkan.

Perolehan Guru Besar bagi seorang dosen merupakan hal yang diidamkan karena bisa untuk promosi kepakaran, untuk reputasi kelembagaan, dan sebagai bagian uji publik.

Selain itu, kewajiban Guru Besar sangat berat yakni dalam kurun waktu tiga tahun harus menulis artikel di jurnal nasional, menulis buku ilmiah, dan menyampaikan gagasan diforum nasional/internasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 566 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

7 komentar pada “Saratri Wilonoyodho Terima SK Profesor

  1. barakallah… selamat kepada Bpk Prof. Dr. Ir. Saratri Wilonoyudho, M.Si, semoga selalu dalam keberkahan dan keredhaan Allah SWT

  2. Selamat Prof. Saratri…. Alhamdulillah. Semoga berkah dan maslahat bagi panjenengan, keluarga, lembaga, dan negara. Aamiin.

    1. Terima kasih teman-teman. Doa panjenengan semua sangat menyentuh dan semoga dicatat Allah sebagi Dzikir kepadaNya, serta panjenengan semua mendapatkan balasan cinta, rahmat, keluasana rizki, dan kemudahan serta keselamatan hidup dari Allah SWT. Aamiin. Tks Pak Nur, Pak Sofwan, Pak Sunyoto, Pak Khafid

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X