Sampai di Puente del Inca, Kondisi Pendaki Prima

Kamis, 21 November 2013 | 17:42 WIB


Sampai di Puente del Inca, Kondisi Pendaki Prima
DOK/MAHAPALA

Tim mahasiswa pencinta alam (Mahapala) Unnes yang tergabung dalam ekspedisi pendakian Gunung Aconcagua Argentina dilaporkan telah sampai sampai Puente del Inca. Di titik berketinggian 2.700 mdpl itu kondisi mereka prima dan siap melanjutkan perjalanan ke Camp Confluencia (3.300 mdpl).

“Alhamdulillah kondisi kami sehat semua. Kami sudah di Puente del Inca (2.700 mdpl) dan besok pagi kami akan meneruskan pendakian ke Camp Confluencia (3.300 mdpl) dan camp di sana, mohon doanya dan salam buat semua teman-teman di Semarang serta keluarga kami,” kata Hermawati salah satu anggota tim pendaki, melaporkan melalui Skype.

Sebelumnya, tim melakukan perjalan dari Buenos Aires menuju Mendoza menggunakan bus selama 15 jam. Kemudian, tim yang beranggotakan Miftakhul Ulum, Putra Triya Atmaja, dan Hermawati menginap di Hotel NH Cordillera untuk bertemu Miguel Lopez Guide (pemandu) tim Mahapala untuk breafing dan checking alat.

Di Medoza tim dijadwalkan menuju tempat persewaan alat untuk menyewa sleeping bag, googles (kacamata salju), matras udara, dan double pastic boot (sepatu khusus untuk pendakian di gunung es).  Setelah itu, mereka akan ke Aymara mengurus administrasi  pendakian, menimbang barang untuk diangkut mulas (hewan seperti keledai), dan perizinan pendakian ke wilayah Puente de Inca (2.700 mdpl).

Tim ekspedisi Aconcagua Unnes telah berangkat dari Unnes, Kamis (14/11) lalu. Mereka terbang ke Buener Aeres dan bertemu Duta Besar Indonesia untuk Argentina Nurmala Kartini Sjahrir. Mereka dijadwalkan sampai ke puncak Aconcagua dan mengibarkan Merah Putih pada Jumat (29/11).

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.663 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Sampai di Puente del Inca, Kondisi Pendaki Prima

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *