Sambut Pengabdian Ke-13, PASPAMNES 2008 UNNES Gelar Aksi Donor Darah

Jumat, 19 Februari 2021 | 13:16 WIB


Sambut Pengabdian Ke-13, PASPAMNES 2008 UNNES Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati pengabdian ke-13 Paguyuban Satuan Pengamanan Universitas negeri Semarang Tahun 2008 (PASPAMNES 2008) bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang menggelar kegiatan donor darah, Jum’at (19/02) di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang.

Ketua pengurus PASPAMNES 2008 Rudi Salam., S.Pd., M.Pd., menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan hidup sesama manusia yang membutuhkan.

“Sebab setetes darah yang kita sumbangkan ini akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di Rumah Sakit maupun PMI,” kata Rudi Salam.

Akhmad Nur Sodiq, ketua kegiatan Donor darah PASPAMNES juga mengemukakan, manfaat donor darah ini sangat luas, selain bernilai ibadah juga dapat menyehatkan tubuh pendonor itu sendiri, sehingga tetap segar dan bugar, selain itu juga mempunyai nilai sosial berdampak positif bagi kesehatan, karena darah yang didonorkan setiap tiga bulan akan membarui sel-sel darah.

Sodiq menjelaskan, saat mendonorkan darah kita harus ikhlas karena bisa mendapat dua keuntungan yakni di dunia dan di akhirat, jadi tak perlu ragu dan takut bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya secara rutin.

Disela sela kegiatan, Adi Nugroho salah satu anggota PASPAMNES sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan pengabdian ke-13 PASPAMNES ini menyampaikan, personil Satpam UNNES bekerjasama dengan UTD PMI Kota Semarang juga menyelenggarakan donor darah secara rutin setiap tiga bulan untuk meningkatkan kepedulian personil Satpam demi kemanusiaan serta menjalin silaturahmi personil Satpam UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X