Sambut Hari Lingkungan Hidup, FMIPA Tanam Pohon

Senin, 6 Juni 2016 | 23:58 WIB


Sambut Hari Lingkungan Hidup, FMIPA Tanam Pohon
SETYO/HUMAS

Pada tahun ini, United Nations Environment Programme (UNEP), atau Badan Lingkungan Hidup PBB, telah menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yaitu “Go Wild for Life”.

Indonesia menyesuaikan dan mengambil tema Hari Lingkungan Hidup Indonesia 2016, “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”.

Di Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai Universitas Konservasi menanam pohon adalah menanam harapan meneguhkan konservasi.

Pada Hari Lingkungan Hidup 2016 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengadakan kegiatan menanam pohon, Jumat (3/6) di lingkungan FMIPA.

Menyambut kegiatan ini Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rohkman Mhum menyatakan, “Jangan hanya menanam, tapi peliharalah. Sebab, menanam pohon menanam adalah harapan meneguhkan karakter konservasi”.

“Tanaman dapat menciptakan keindahan dan suasana yang nyaman. Struktur bangunan tanpa di imbangi dengan pohon, akan terasa gersang, sebaliknya apabila di sekitarnya di tanami pohon serta di tata dengan baik akan nampak hijau dan asri”, katanya.

Dekan FMIPA menambahkan,”harapan kedepan tanaman yang sudah ditanam agar dirawat dan memperhatikan pertumbuhan bibit pohon yang ditanam sehingga pohon yang ditanam mampu memberikan manfaat untuk bumi dan kehidupan masa mendatang”, pungkasnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 817 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X