Mahasiswa dan Alumni Seni Rupa Pameran “Sahabat Malam”

Jumat, 20 Juli 2012 | 13:39 WIB


Sejumlah mahasiswa dan alumni Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes menggelar pameran seni rupa bertajuk “Sahabat Malam”. Pameran berlangsung di Surau Kami Tusam Raya, Banyumanik Semarang, pekan lalu.

Mereka yang tergabung dalam komunitas Cacing Terbang itu terdiri atas Rebowo (mahasiswa S2), Surya (S1) , Robby, dan Udin yang juga pernah menempuh pendidikan di Jurusan Seni Rupa Unnes.

Sastrawan Sosiawan Leak hadir menyemarakkan pembukaan pemeran dengan membacakan puisi-puisi karyanya. Leak, sapaan akrab penyair Solo yang baru pulang dari perjalanannya di beberapa negara di Asia itu berhasil menghibur para pengunjung pameran dengan deklamasinya. Alunan musik blues  oleh musisi Semarang dilanjutkan penampilan dari Tarom juga menjadi sajian menarik malam itu.

“Kami ingin menunjukkan eksistensi kebersamaan. Walaupun sekarang kami dipisahkan jarak, silaturahmi empat sekawan harus tetap kami jaga,” tutur Rebowo seraya berkata, pameran diharapkan mampu menunjukkan eksistensi seni di tengah kehidupan seni rupa yang dianggap sepi dan mandek.

Pada ruang pameran yang didominasi warna hitam itu disajikan berbagai  karya seni rupa, seperti seni lukis, patung, dan kramik.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 2.731 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Mahasiswa dan Alumni Seni Rupa Pameran “Sahabat Malam”

  1. mas asep berlian dirgantara : acara berlangsung mulai tgl14juli – 17agustus
    rangkaian acara selama pameran berlangsung ada ngabuburit workshop sketsa, menulis, lukis dan acara lain…silakan datang saja.. free!!!!!!!!
    matur nuwun.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X