Sabtu Ujian SPMU, Peserta Diimbau Cek Lokasi H-1

Kamis, 26 Juli 2012 | 14:34 WIB


Para peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) diimbau untuk mengecek lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan. Jika tidak, dikhawatirkan mereka akan kebingungan mencari ruang ujian pada hari “H” sehingga mengganggu konsentrasi dalam pengerjaan soal tes.

“Jangan sampai baru mencari ruang ujian beberapa menit menjelang ujian dimulai,” pesan Ketua Panitia M Khafid, Kamis (26/7), di kampus Sekaran.

Menurut Khafid, sekalipun setiap kali menjelang SPMU diingatkan hal itu kepada para peserta lewat berbagai media, tetap saja ada peserta yang baru mencari lokasi beberapa menit menjelang ujian. “Celakanya, ada pula di antara mereka yang belum pernah ke Unnes atau sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi ujian. Lebih celaka lagi, selalu ada yang nyasar sehingga harus lari ke sana-kemari pada detik-detik terakhir menjelang ujian,” ungkapnya.

Sekadar catatatn, ujian tulis akan di gelar di Unnes kampus Sekaran dan beberapa sekolah di sekitar Unnes, Sabtu 28 Juli 2012 pukul 08.00 – 12.00. Tanggal 29 Juli mulai pukul 07.00, mereka yang memilih program studi olah raga dan seni masih harus mengikuti tes keterampilan.

Kepada para pesera juga diingatkan adanya titik kemacetan. Yang paling perlu diwaspadai adalah Jembatan Besi di dekat Pasar Sampangan Baru.

“Antisipasinya tentu saja dengan menghindari titik itu atau melewati jalur itu jauh lebih awal,” tandas M Khafid.

Hingga berita ini ditulis pukul 14.30 WIB, tercatat peserta SPMU 8.295. Dari jumlah itu, 5.590 di kelmpok IPS, sedangkan 2.705 pada kelompok IPA.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.024 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *