Rumah Amal Laziz Unnes Selenggarakan Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara

Senin, 2 Mei 2016 | 12:21 WIB


Rumah Amal Laziz Unnes Selenggarakan Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara

Dalam rangka terus membangun kepedulian dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui sistem yang berkeadilan, Rumah Amal Laziz Unnes menyelenggarakan Learning Camp BPN (Beasiswa Perintis Nusantara) 2016 Wilayah Jawa Tengah di gedung Rumah Amal Laziz Unnes (2/5).

Acara Learning Camp BPN dilaksanakan tanggal 1-28 Mei 2016. Acara ini bertujuan menyiapkan siswa dhuafa berprestasi untuk diberikan pembinaan dan pendampingan secara intensif dalam menghadapi SBMPTN untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Memberikan pembinaan dan penguatan softskill bagi siswa dhuafa berprestasi sehingga mewujudkan generasi bervisi yang unggul dan siap membangun daerah.

Peserta Learning Camp BPN dari tujuh kota di Jawa Tengah yaitu Semarang, Pati, Jepara, Blora, Purbalingga, Pekalongan dan Brebes. Jumlah peserta 39 terdiri atas 12 siswa dan 28 siswa. Kemudian satu peserta terbaik dikirim ke Rumah Amal Salaman ITB Bandung untuk mengikuti acara yang sama.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr S Martono MSi. “Selamat kepada calon yang terpilih dalam acara Learning Camp BPN 2016. Semoga bisa diterima masuk perguruan tinggi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri” tutur Dr S Martono MSi.

Ketua Rumah Amal Laziz Unnes Dr Edy Purwanto MSi menyampaikan “Acara ini adalah upaya untuk memfasilitasi calon mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi untuk dibimbing dalam mengikuti SBMPTN.”

(Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 868 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X