Rumah Amal Lazis Unnes Serahkan Beasiswa dan Bantuan kaum dhuafa

Rabu, 18 November 2015 | 14:38 WIB


Rumah Amal Lazis Unnes Serahkan Beasiswa dan Bantuan kaum dhuafa
humas/dok

Rumah Amal Lazis Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyerahkan bantuan beasiswa kepada 131 orang dan kaum dhuafa   di sekitar kampus.

Penyerahan secara simbolis oleh Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr S Martono, Selasa (17/11) di dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan kampus Sekaran Gunungpati.

Mereka terdiri atas 46 siswa SD/MI, 20 siswa SMP/MTs, 15 siswa SMA/SMK/MA, dan 50 mahasiswa Unnes. Beasiswa diberikan selama 6 bulan terhitung mulai bulan November 2015 hingga April 2016.

Dr S Martono menyampaikan, pemberian beasiswa pendidikan dan santunan ini merupakan kepedulian Rumah Amal Lazis Unnes terhadap mahasiswa serta masyarakat sekitar kampus.

Dr S Martono juga mengemukakan, melalui program ini diharapkan bisa sedikit membantu   meringankan orang tua dalam kebutuhan sehari hari.

“Ini salah satu langkah positif Rumah Amal Lazis Unnes dalam mengelola dana zakat,” kata Dr S Martono.

Ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr Edy Purwanto MSi melaporkan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari program Rumah Amal Lazis. Dana ini diambil dari zakat dan infaq warga muslim Unnes. Untuk beasiswa ini sejumlah Rp 211,8 juta.

Selain memberikan beasiswa, Rumah Amal Lazis juga memberi bantuan kepada 41 orang Cleaning Service Unnes dan 89 orang huafa di lingkungan sekitar Unnes berupa 130 paket sembako (beras 10Kg, minyak  goreng, teh, dan gula pasir) total Rp 78,3 juta.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.165 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X