Rintis S2 BK, IAIN Antasari “Mripun” ke Unnes

Rabu, 21 Agustus 2013 | 22:11 WIB


Rintis S2 BK, IAIN Antasari “Mripun” ke Unnes
SETYO YUWONO/HUMAS

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Dr Hidayat Ma’ruf MPd menyerahkan cenderamata kepada staf ahli bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Dr Rustono MHum, Rabu (21/8).

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (21/8) tadi. Mereka “mripun” ke Universitas Konservasi untuk mempersiapkan pembukaan Program Studi S2 Bimbingan dan Konseling.

“Kami sengaja ke sini untuk menyiapkan pendirian S2 Bimbingan dan Konseling (BK) dan pengembangan profesi konselor,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Dr Hidayat Ma’ruf  MPd .

PPS IAIN Antasari, kata Hidayat, kini telah memiliki 6 program studi magister dan satu program doktor. Program magister Bimbingan dan Konseling akan menjadi program magister ke tujuh jika kelak dibuka.

Unnes dipilih karena telah memiliki program studi Magister Bimbingan dan Konseling sejak 2009. Melalui staf ahli Pembantu Rektor bidang Pengembangan dan Kerja Sama Prof Dr Rustono MHum, Unnes menyatakan siap membantu institut tersebut merintis program studi magister BK.

Selain oleh Prof Rustono, rombongan IAIN Antasari juga disambut Asisten Direktur Bidang Akademik PPs Unnes Prof. Dr.rer.nat. Wahyu Hardyanto M.Si. Ia mempresentasikan pengelolaan data akademik di lembaga yang dipimpinnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.398 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X