Ribuan Sertifikat Pendidik dari Unnes Kepada Guru

Jumat, 27 Januari 2012 | 15:14 WIB


Ribuan Sertifikat Pendidik dari Unnes Kepada Guru
Dwi Sulistiawan / Humas

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes didampingi Ketua LP3 menyerahkan sertifikat pendidik

Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang Agus Wahyudin menyerahkan sebanyak 9.984 sertifikat pendidik kepada guru rayon 112 Unnes. Penyerahan secara simbolis dilakukan di ruang 405 Gedung H Lantai IV kampus Sekaran, Jumat (27/2).

Dalam sambutannya, Agus Wahyudin mengungkapkan, pemerintah sebenarnya tidak berhenti pada kata profesional, tapi lebih dari itu, guru hendaknya berkarakter dan bermartabat, ketiga hal tersebut menyatu dengan penerimaan sertifikasi pendidik atau sertifikasi guru. “Siapa pun yang memegang sertifikat pendidik itu, maka harus mengemban amanat itu” ujarnya.

Agus Wahyudin juga mengungkapkan, guru yang telah menerima sertifikat profesi akan mendapat tunjangan mulai tahun berikutnya. Setelah mendapat hak tersebut mereka harus bisa meningkatkan kompetensi serta profesional dalam mendidik siswa. ”Harapannya, guru yang saat ini lulus dan menyandang nama sebagai guru bersertifikat pendidik harus bisa menunjukkan bahwa dirinya profesional. Selain itu, mereka harus terus-menerus mengembangkan kompetensi, meningkatkan kinerja, dan menjadi teladan bagi guru lain,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes Prof DYP Sugiharto melaporkan, pada tahun 2011 jumlah peserta PLPG 11.167 orang, lulus 9.984 orang (89,9%), dan belum lulus 69 orang. 90 orang gugur dengan berbagai sebab.

“Dosen yang tersertifikasi tahun ini menyebar di tiga kementerian, yaitu kementerian agama, kementerian pendidikan dan kebudayaan, dan kementerian kelautan,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 4.361 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

12 komentar pada “Ribuan Sertifikat Pendidik dari Unnes Kepada Guru

  1. Selamat buat teman-teman yang sudah menyandang guru yang bersertifikat pendidik dan profesional, aku termasuk angkatan XIII yang belum lulus, di sekolah dari sekian guru yang PLPG HANYA aku yang belum Lulus, dan kalau di tanya kenapa Tidak Lulus? Aku jawab Tanya saja ke UNNES

  2. kapan penyerahan sertifikat pendidik untuk guru yang sudah lulus plpg 2013, terus gimana sertifikat guru TIK untuk SMP ????? sementara mapel TIK sampai sekarang belum jelas SOLUSINYA ??????

  3. mohon maaf sebelumnya, kapan penyerahan sertifikat pendidik untuk guru yang sudah lulus plpg 2013 rayon 112 unnes? apakah ada pemberkasan lagi atau otomatis langsung mendapat sertifikat pendidik? dan kalau ada kapan pemberkasannya pak?tks. maturnuwun sanget

  4. kalau yang di PGRI sudah ada pembagian sertifikat pendidik peserta PLPG 2013 mengapa UNNES belum….?
    tolong kami diberi penjelasan supaya tidak gelisah. trims and matur nuwun

  5. ya Allah ampuilah dosa kami. ya Allah …
    ringankan tugas panitia PLPG tahun 2013 dalam menyelesaikan sertifikat lulusan PLPG peserta tahun 2013. berikanlah kami kesabaran dalam menununggu saat penerimaan sertifikat. dan terimakan sertifikat kepada kami dengan benar dan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *