Ribuan Orang Hadiri Unnes Bersalawat 2016

Minggu, 17 April 2016 | 16:42 WIB


Ribuan Orang Hadiri Unnes Bersalawat 2016
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Ribuan orang yang terdiri atas mahasiswa, dosen, pegawai dan warga sekitar kampus Unnes memenuhi Gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mengikuti kegiatan Unnes Bersalawat 2016 dengan tema “Refleksi Sejarah Bangsa, Perkuat Semangat Bela Negara di Kampus Konservasi”, Sabtu, 16/4.

Kegiatan Unnes Bersalawat 2016 dalam rangkaian Dies Natalis Unnes ke-51 menghadirkan Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar, Habib Ali Zainal Abidin As Segaf dan berbagai tamu undangan lainnya. Kumandang salawat Maulid Simtudduror dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin As Segaf dan diikuti semua jamaah yang hadir.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengajak semua civitas akademika untuk membudayakan bersalawat. Rektor juga berharap Unnes menjadi rumah ilmu yang rahmatanlil ‘alamin.

“Sebagai umat Nabi Muhammad, selayaknya kita senantiasa bersalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu ‘alahi wassalam sehingga Allah Subhanallahu wa Ta’ala berkenan melimpahkan rahmat-Nya, menghapuskan segala kesalahan, meninggikan derajat kita dan Unnes makin maju sejajar dengan universitas hebat di dunia. Semua yang datang dalam acara ini semoga diberikan keteduhan hati dan dimudahkan dalam segala urusannya” tutur Prof Fathur.

Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar dalam ceramahnya menyampaikan kebanggaan terhadap Unnes yang mempunyai kepedulian mengenalkan Nabi Muhammad, mengajak bersalawat, dan menanamkan zikir kepada mahasiswanya. Penceramah kedua, Habib Muhammad Lutfi menyampaikan arti penting salawat. Salawat bisa mengingatkan kita kepada Allah Swt, salawat mengingatkan kita kepada Baginda Nabi, salawat bisa mengingatkan kita kepada keluarga Nabi, salawat bisa mengingatkan kita kepada para aulia dan para ulama. Salawat dapat membuka pintu hati dan akal sehingga melancarkan proses belajar.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.309 kali
EDITOR : Lintang Hakim

8 komentar pada “Ribuan Orang Hadiri Unnes Bersalawat 2016

  1. Subhanallah.. Unnes tidak hanya memenuhi kebutuhan akademik tapi juga rohaniah, Acaranya sangat menyentuh. perpaduan antara nasionalisme dan religiusitas. Luar biasanya,acara ini mendapat sambutan amat luar biasa dari warga Unnes dan sekitarnya, tentu ini menjadi lompatan besar UNNES dalam usahanya untuk tetap menkonservasi nilai nilai Moral, Banyak Sholawat tentu banyak rezeki.. Insya Allah, Unnes semakin berkah Amiin..

    #2016 tahun akselerasi inovasi

  2. Malam minggu penuh berkah (InsyaAllah dan Aamiin) di Auditorium Unnes pada acara UNNES bershalawat memperingati HUT uunes ke 51, smoga kampus tercinta semakin berkah dan jauh lebih baik lagi, kualitas dan kuantitasnyan makin jaya Unnes konservasi, almamater ku, dan semoga slalu diridhoi Allah dan dapat syafaat Nabi Muhammad, aamiin ya Rabb…
    ‪#‎UnnesBershalawat‬ ‪#‎HabibLutfi‬ ‪#UnnesKonservasi‬ ‪#Unnes51‬

  3. Sama seperti harapan dari Rektor, saya juga berharap Unnes menjadi rumah ilmu yang rahmatanlil ‘alamin. Dengan UNNES Bersalawat ini semoga menjadi keberkahan bagi UNNES untuk ke depan.

  4. Seperti yang Bapak Rektor katakan, Auditorium seperti menjadi pesantren malam itu. Luar biasa.
    Kampus konservasi dengan menjunjung nilai-nilai luhur religius yang tinggi.

  5. Alhamdulillah, malam itu terasa sungguh sungguh guyub dan hangat.
    Ketika Para birokrat, dosen, karyawan, dan mahasiswa Unnes tercinta, berkumpul bersama-sama bersholawat bersama Para habib, kiai, pejabat, dan segenap masyarakat.
    Disamping insyaallah mendapat syafaat, barokah, dan ilmu yang bermanfaat, Negeri kita tercinta Indonesiapun selamat di tengah rong-rongan yang semakin dahsyat. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *