Ribuan Mahasiswa Baru Unnes Ikuti PPA

Sebanyak 7.434 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti temu teknik Program Pengenalan Akademik (PPA), Senin (27/8) di semua fakultas di Unnes.

“Jumlah itu merupakan mahasiswa yang mengambil program D3 dan S1 melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur undangan, SNMPTN jalur ujian tulis, dan SPMU (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes),” kata Wakil Ketua PPA Unnes, Ubaidillah Kamal, Senin (27/8) di kampus Sekaran.

Namun dari keseluruhan jumlah itu, dia menuturkan, belum termasuk Prodi Ilmu Politik, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika. “Prodi itu masih menunggu proses registrasi, termasuk Prodi Teknik Informastika S1 yang pendaftarannya masih dibuka hingga 30 Agustus 2012,” ujarnya.

Selain itu, sebanyak 1.048 mahasiswa Pascasarjana Unnes juga mengikuti Matrikulasi di kampus Bendan dan Fakultas Bahasa dan Seni. Mereka adalah mahasiswa yang mengambil jurusan dengan jenjang S2 dan S3.

Bidikmisi

Sedangkan bagi mahasiswa baru penerima Beasiswa Bidikmisi, penyerahan beasiswa akan dilakukan Selasa (28/8) pukul 14.00 di auditorium Unnes.

“Semua penerima Bidikmisi, baik yang berkampus di Sekaran, Ngaliyan, maupun Tegal diundang untuk menerima dana bulan pertama itu,” kata Ali Formen, Panitia Penyerahan Bidikmisi.

“Khusus untuk yang berkampus di Ngaliyan dan Tegal akan difasilitasi transportasinya oleh universitas,” kata Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes itu, sambil menambahkan, khusus mahasiswa yang berkampus di Ngaliyan dan Tegal akan difasilitasi transportasinya oleh universitas.

3 Balasan ke “Ribuan Mahasiswa Baru Unnes Ikuti PPA”

  1. Romadi mengatakan:

    Selamat datang mahasiswa baru Unnes di Universitas konservasi, dan sangat selamat kepada mahasiswa penerima bidikmisi, karya dan prestasimu sangat ditunggu….

  2. Evelyn mengatakan:

    Semangat…

  3. heni purwono mengatakan:

    gimana kbr pak romadi?
    heni purwono

Tinggalkan Balasan