Prestasi Dunia Perlu Diimbangi Prestasi Akhirat

Minggu, 18 Desember 2016 | 20:21 WIB


Prestasi Dunia Perlu Diimbangi Prestasi Akhirat

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan pengajian rutin bulanan sekaligus syukuran Maulid Nabi di rumah dinas Rektor, Jalan Kelud Raya Semarang, Minggu (18/12). Momentum itu dijadikan keluarga besar saling berbagai ilmu agama, agar prestasi dunia yang diperoleh dapat diimbangi “prestasi” akhirat.

Sebagai tuan rumah Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa syukur karena pada tahun 2016 target mutu UNNES tahun 2016 telah tercapai di bulan yang istimewa ini.

Menurut Prof Fathur, bulan ini istimewa karena pada bulan ini ada dua tokoh besar yang dilahirkan dan diperingati kelahirannya yaitu Nabi Muhammad SAW dan Nabi Isa Almasih AS.

Pengajian yang dihadiri oleh lebih dari 60 orang ini juga diisi dengan acara kultum oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Prof Dr Fakhrudin, MPd.

Dekan FIP menyampaikan bahwa umat muslim harus menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dan penolong kita. Pada konteks UNNES, kita harus menjadikan Nabi sebagai suri tauladan dalam hal tradisi keilmuan yang sudah dicontohkan Nabi.

Acara ini menghadirkan penceramah utama Gus Lukman selaku pengasuh dari pondok pesantren assalafiyah Azzuhri Ketileng Semarang.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 362 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *