Lagi, Unnes dan Akmil Kerja Sama Selenggarakan Seminar

Kamis, 14 Agustus 2014 | 11:19 WIB


Lagi, Unnes dan Akmil Kerja Sama Selenggarakan Seminar
HUMAS/LINTANG HAKIM

Pimpinan Akademi Militer (Akmil) Republik Indonesia beraudiensi dengan pimpinan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (14/8).

Dalam pertemuan selama satu jam itu dibahas rencana kerja sama kedua lembaga untuk menggelar seminar nasional bertajuk “Konsepsi Pembangunan Pemuda Indonesia dalam Menghadapi Indonesia Emas 2045”.

Direktur Pembinaan Pendidikan Akmil Kolonel Infanteri Eka Wiharsa mengatakan, seminar nasional direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis (18/9) di Magelang.

“Tema itu dipilih sebagai ikhtiar menyiapkan generasi muda Indonesia masa depan. Peran aktif generasi muda sebagai kekuatan moral diwujudkan dengan menumbuhkembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan,” katanya.

Melalui seminar ini, lanjutnya, diharapkan akan tercetus pokok-pokok pemikiran yang dapat dijadikan masukan merumuskan strategi pembangunan pemuda Indonesia menghadapi Indonesia Emas 2045.

Selain dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantio sebagai keynote speaker, seminar juga akan dihadiri Direktur Kemahasiswaan Ditjen Dikti Dr Ilah Sailah, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Komarudin Hidayat, dan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik kerja sama dua lembaga pendidikan ini. Menurutnya, kedua lembaga ini memiliki perhatian yang sama dalam pendidikan.

“Sejumlah pengajar Akademi Militer kini sedang melanjutkan studi di Program Pascasarjana (PPs). Sebentar lagi akan lahir doktor-doktor baru Akmil,” katanya.

Pada Februari tahun lalu, kedua lembaga ini juga bekolaborasi menyelenggarakan seminar tentang pertahanan nasional.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.300 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Lagi, Unnes dan Akmil Kerja Sama Selenggarakan Seminar

  1. Saluut.. Harapan saya kedepan kerjasama ini akan ditingkatkan, salah satunya dalam jalinan kerjasama dengan Perpustakaan dari kedua instansi tersebut, baik dalam hal; information sharing seputar koleksi-koleksi, pengelolaan koleksi khusus (bertemakan pertahanan & ketahanan), peningkatan kompetensi pustakawannya, pelatihan pengelolaan bahan pustaka, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X