REM FM Sukses Selenggarakan Seminar Broadcasting dan Lomba Siar

Sabtu, 22 Juli 2017 | 16:49 WIB


REM FM Sukses Selenggarakan Seminar Broadcasting dan Lomba Siar
Humas / Doc. REM FM

Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Ekspresi Mahasiswa sukses menyelenggarakan Seminar Broadcasting dan Lomba Siar pada Sabtu (22/7) di Gedung LP3 lantai 2 UNNES. Acara tersebut dibuka oleh Bayu Tri Wibowo ST MT selaku Pembina UKM Radio dan Kepenyiaran Radio Ekspresi Mahasiswa.

Seminar broadcasting ini mengangkat tema ‘You are the Future of Extraordinary Entertainer’ yang bertujuan agar para peserta seminar dan lomba siar bisa menimba ilmu dan kemudian mengaplikasikannya ke dalam kehidupan untuk menjadi “extraordinary entertainer“.

Seminar ini berbeda dari seminar biasanya karena setelah seminar mengenai broadcasting dan juga public speaking , para peserta langsung mempraktikkannya saat lomba. Seminar diisi oleh beberapa ahli dibidangnya masing-masing, seperti Asrida Ulinnuha (Publik speaker dan Kontributor Media), Nani Widyawati (presenter TVRI Jateng), Fery Adi Sulistiawan dan Jeje Marlin (89.4 USM TOP FM) yang memantik seminar menjadi lebih menarik.

Pembawaan yang santai dari para pembicara dalam seminar ini membuat para peserta seminar menjadi betah untuk menggali ilmu lebih banyak mengenai dunia broadcasting.

“Percaya diri dan pengendalian diri adalah kunci dari segala hal, terutama dalam dunia broadcast”, tutur salah satu pembicara dalam Seminar Broadcasting tersebut.

Setelah seminar berakhir acara dilanjutkan dengan lomba siar yang diikuti oleh pelajar SMA dan mahasiswa di berbagai kota.
Adapun pemenang lomba siar di kategori remaja diantaranya juara 1 diraih oleh pasangan Rahafika Ghufran dan Salsabila Meliana Ruknida (SMA N 1 Kendal), juara 2 yaitu Fu’ad Shafwan dan Anisa Faras M. (SMA N 3 Temanggung), dan juara 3 diraih oleh Febriyani Alfiyatur Rochmah dan Novisa Anastasia Putricahyo (Politeknik Negeri Semarang).

Sedangkan pemenang lomba siar kategori dewasa diantaranya juara 1 diraih pasangan Aan Marendah dan Nata Rinaldi (Universitas Muhammadiyah Malang), juara 2 yaitu Gresia Zumarda M. dan Arina Rahmaniar (Sekolah Tinggi Almamater Wartawan Surabaya), dan juara 3 diraih oleh Fikri Amrullah dan Niken Ayu W. (Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang)

“Semoga dengan diadakannya “Broadcasting Festival” ini bisa melahirkan banyak entertainer yg berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa dan negara”, ucap Sahbani Zein salah satu panitia dalam acara tersebut.

Kontributor: News REM FM


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 312 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X