Rektor UNNES: Wujudkan Syukur dengan Berbagi

Jumat, 1 Juli 2016 | 9:04 WIB


Rektor UNNES: Wujudkan Syukur dengan Berbagi
HUMAS/ANNISA

Jalinan silaturahmi terus diupayakan Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan semua pihak, termasuk dengan sejumlah karyawan dari bagian keamanan, kebersihan, dan petugas pengemudi. Kesempatan tersebut dilakukan dengan mengadakan buka bersama pimpinan UNNES dengan karyawan, Kamis (30/06).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang hadir dalam acara tersebut berterima kasih atas kinerja yang telah dilakukan oleh petugas keamanan, kebersihan, dan pengemudi selama ini. Rektor juga mengajak sejumlah karyawan yang hadir untuk terus bersama sebagai satu keluarga membangun UNNES terus lebih baik.

“Rektor dan petugas, masing-masing memiliki tanggung jawab yang diemban. Bagian pentingnya bukan pada jabatan semata, tetapi apa yang kita lakukan untuk senantiasa memberikan kebermanfaatan,” ujar Prof Fathur.

Prof Fathur menambahkan, meski sederhana namun kegiatan ini merupakan wujud syukur UNNES dengan cara berbagi dan berbuka bersama.

Sejalan dengan Rektor, Kepala BUHK Drs Sutikno MSi juga mengajak hadirin untuk terus bersyukur dengan apapun yang dimiliki.

“Manusia harus senantiasa bersyukur kepada Allah. Jika tidak bersyukur , artinya manusia tersebut telah kufur dan sungguh dalam Alquran dijelaskan bahawa azab Allah sangat pedih.” Jelasnya.

Drs Sutikno juga mengajak semua yang hadir dalam acara untuk menanamkan niat yang kuat sebelum bekerja. Menurutnya akan lebih baik lagi, jika niat tersebut disertai pula dengan keikhlasan dan bersyukur dengan apa yang ada.

Drs Sutikno juga memberikan tips empat sifat yang dapat membuat orang menjadi kufur yaitu Angkuh, Iri hati, Dengki, Serakah (AIDS).

Sebelum acara berakhir, Prof Dr Fathur memohon maaf kepada seluruh hadirin atas pelayanan yang UNNES berikan selama ini. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk berbagi bingkisan kepada seluruh petugas. Rektor berharap, ke depan UNNES dapat terus memberikan pelayanan yang lebih baik pada semua pihak. (Ika Nur Amalia)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 726 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *