Rektor Unnes Terima Penghargaan Penanaman Pohon dari Presiden

Senin, 28 November 2011 | 19:23 WIB


Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo menerima penghargaan Penanaman Satu Miliar Pohon Tahun 2010 untuk kategori perguruan tinggi dari Kementerian Kehutanan, Senin (28/11) pagi, di  Bukit Merah Putih Sentul, Jawa Barat.

Sebagaimana dilansir oleh laman resmi Presiden RI, http://www.presidenri.go.id, penghargaan diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon Nasional (BMPN). Presiden hadir bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres Boediono dan Ibu Herawati, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan para menteri lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, HMPI dan BMPN yang bertujuan menanam semiliar setiap tahun merupakan gerakan yang sangat penting. Karena itu, Presiden dan Wapres hadir pada acara ini. “Biasanya kalau Presiden hadir pada suatu acara, Wapres tidak hadir. Hanya sejumlah acara yang sangat penting yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, seperti Hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan, HUT TNI, dan Hari Bhayangkari. Berarti gerakan tanam 1 miliar pohon adalah gerakan yang sangat penting,” tegas Presiden.

Selain Unnes, penghargaan serupa diberikan kepada Universitas Hasanudin dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Diserahkan pula penghargaan Penanaman Satu Miliar Pohon Tahun 2010 kepada 10 Dirut BUMN/BUMS, di antaranya PT Djarum Tbk, PT BRI Tbk, PT Adaro Indonesia, Bank BNI 46, dan Perum Perhutani. Ada pula pemimpin organisasi masyarakat peduli penanaman pohon, antara lain, tujuh organisasi yang tergabung dalam Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara yang diprakarsai Ibu Ani, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Pimpus Aisyiah, dan PBNU.

Presiden SBY juga menyerahkan piala kepada gubernur dan bupati pemenang lomba Penanaman Satu Miliar Pohon tahun 2010 tingkat nasional, yaitu Gubernur Jatim Soekarwo dan Bupati Bojonegoro Suyoto selaku juara I, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dan Bupati Jepara Hendro Martojo selaku juara II, dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Lombok Barat Zaini Arony selaku juara III. Piala juga diserahkan kepada juara umum Lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari tahun 2011 tingkat nasional yang diraih oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.711 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

12 komentar pada “Rektor Unnes Terima Penghargaan Penanaman Pohon dari Presiden

  1. Jangan sia siakan tanggung jwb yang sudah diberikan oleh pemerintah kpd .kita semua lewat Pak rektor………mari hijaukan negeri ini untuk masa depan..dengan melibatkan diri kita masing2………….menanam pohon……..selamat bapak.!

  2. ALHMDULILLAH, SELAMAT KEPADA BAPAK REKTOR. SEMOGA PENGHARGAAN INI AKAN LEBIH MENINGKATKAN DAN MENGOKOHKAN KOMITMEN CIVITAS AKADEMIKA MEMAKNAI KONSERVASI DEMI BUMI PERTIWI YG KITA CINTAI. SALAM KONSERVASI,…

  3. Alhamdulillah ikut bangga atas prestasi bapak Rektor smoga selalu bermanfaat untuk Unnes konservasi dan negeri tercinta ini…selamat…..selamat… amiin

  4. Bersyukur kami melihat pak Rektor berbuat dan bersikap, tapi ada satu yg kelewatan pak, di belakang Bengkel yg dekat dengan rusunawa I, itu bertetangga dengan masyarakat Gang Manggis jalannya “makadam” alias licin jika turun hujan. mohon sekiranya di “persani”. jika berkenan Minggu mendatang bisa kolaborasi masyarakat dan civitas Unnes turun gunung dan gugur gunung, paving bekas garasi pemadam kebakaran yang kini direnovasi untuk gedung IT, itu diusulkan agar beramai ramai dimanfatkan untuk jalan manggis belakang Bengkel UNNES. (batu pecah ada semen belum) demikian salam hangat Pak Rektor

  5. Selamat—- semoga gerakan menanam 1 Milyar Pohon di Unnes dapat menjadi inspirasi pada semua elemen umat manusia– sehingga bumi yang sudah tua ini tetap seimbang— demi kelanjutan umat manusia di masa yang akan datang. Sukses— Bravo Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X