1476 Guru Profesional Terima Sertifikat dari Rektor Unnes

Kamis, 18 Februari 2016 | 15:51 WIB


1476 Guru Profesional Terima Sertifikat dari Rektor Unnes
SETYO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyerahkan sertifikat kepada 1476 guru profesional, Kamis, (18/2) di Gedung Auditorium Unnes, Sekaran Gunungpati. Penerima terbagi atas 1248 lulusan PLPG dari Kementrian Pendidikan dan 228 lulusan dari Kementrian Agama.

Rektor berpesan penerima sertifikat agar terus mengedepankan profesionalitas dalam mengemban tugas karena sertifikasi ini bertujuan untuk menyiapkan guru professional, meningkatkan kinerja profesi guru yang berkelanjutan.

“Tantangan terberatnya adalah guru harus melakukan pengembangan diri pasca sertifikasi,” ujar Prof Fathur.

Hal ini sesuai dengan ancangan reformasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yakni memberikan sertifikasi guru sesuai dengan ukuran-ukuran kinerja, pembinaan guru berkelanjutan dan upaya revitalisasi LPTK.

Dalam serangkaian acara tersebut juga ada penandatangan lima Memorandum of Agreement (MoA) antara Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tegal, Dinas Pendidikan Grobogan serta Yayasan Agus Sutanto.

Ketua LP3, Dr Abdurrahman MPd bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam penyelenggaraan Pengembangan Profesi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Demak, Tegal, dan Grobogan yang merupakan tindak lanjut kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain itu Unnes juga bersepakat mengadakan kerjasama dengan Yayasan Agus Sutanto dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Sorong Tahun 2016,” ujar Abdurrahman.

Pada acara tersebut juga berlangsung peresmian web Lumbung Media persembahan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes, penyerahan hadiah lomba tari dan senam konservasi, sekaligus seminar pengembangan profesi guru.

Peresmian web Lumbung Media ini sekaligus memperkenalkan kepada pendidik yang hadir, mengenai sistem informasi melalui laman media.lp3.unnes.ac.id yang berisi sejumlah media pembelajaran untuk tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Eva Rafiqoh


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 720 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X