Rektor Unnes Sampaikan Salam Lebaran

Kamis, 8 Agustus 2013 | 0:17 WIB


Rektor Unnes Sampaikan Salam Lebaran
humas/dok

Setelah sebulan berpuasa, tiba saatnya umat Islam merayakan kemenangan. Pada hari raya Idul Fitri ini, berkumpul bersama sanak famili seakan telah menjadi kebutuhan.

Tetapi tahun ini menjadi agak berbeda bagi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Dia memilih berlebaran di Semarang, bukan di Banyumas, kampung halamannya.

Bukan tanpa alasan, Prof Fathur melakoni hal tersebut supaya lebih dekat dengan segenap civitas academica Unnes. Kamis dan Jumat, 8-9 Agustus ini, dia membuka lebar Rumah Dinas Rektor di Jalan Kelud Raya Semarang untuk dapat dikunjungi tak hanya oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan tenaga kependidikan, alumni pun diperkenankan bertandang.

“Hal tersebut supaya saya dapat menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan para sahabat,” ujarnya, via telepon kepada unnes.ac.id, Rabu (7/8).

Pada hari yang fitri ini, Prof Fathur menyampaikan salam lebaran kepada segenap civitas academica Unnes. “Saya sampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata profesor bidang sosiolinguistik yang juga menaruh perhatian besar pada bidang multikulturalisme tersebut.

Prof Fathur juga mengajak untuk meneguhkan makna Idul Fitri. “Semoga kita mampu memaknai kembali ke fitri dengan memaksimalkan peran dan potensi kita dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata pria kelahiran 12 Desember 1966 itu.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.223 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X