Rektor UNNES Pembicara Diskusi Membangun Jawa Tengah Radio Idola

Rabu, 31 Agustus 2016 | 9:00 WIB


Rektor UNNES Pembicara Diskusi Membangun Jawa Tengah Radio Idola
HUMAS/ HENDI PRATAMA

Universitas Negeri Semarang (UNNES) selalu berikhtiar untuk menjadi institusi yang berkontribusi pada Jawa Tengah. Radio Idola menyambut gembira usaha tersebut dengan mengundang Rektor UNNES dalam acara Semarang Trending Topic – Diskusi Membangun Jawa Tengah di Hotel Grasia Rabu (31/08).

Semarang Trending Topic dengan tema Membangun Jawa Tengah ini disiarkan secara langsung oleh Radio Idola FM dari pukul 07.00 sampai 09.00 WIB. Selain Rektor UNNES sebagai narasumber, hadir pula DR (Hc) Ir Siswono Yudo Husodo Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Universitas Pancasila,  Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Diponegoro Semarang, Kapten (Purn) Fransiskus Adiman Kepala Bagian Minvet DPC LVRI Kota Semarang.

Rektor UNNES Prof  Dr Fathur Rokhman MHum mengawali diskusi dengan mengingatkan kita semua untuk bersyukur atas kemerdekaan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan keberanian dan darah. Ini giliran kita untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang bermartabat. Hal ini hanya dimungkinkan dengan mencetak sumber daya manusia muda yang unggul dan berkarakter.

Prof  Fathur menambahkan, UNNES sebagai perguruan tinggi menciptakan sistem untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter. Mahasiswa dan lulusan UNNES akan maksimal dalam berkontribusi dalam pembangunan dengan senantiasa berkomitmen antinarkoba, antiradikalisme, antiplagiarisme dan antipergaulan bebas. Generasi muda Indonesia sebagai bagian dari negara dengan ekonomi terbesar dunia ke-16 harus memiliki modal kecerdasan dan karakter agar mampu bersaing di tingkat global.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 502 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *