Rektor Unnes ; Orang Miskin Harus Kuliah

Jumat, 22 Mei 2015 | 15:00 WIB


Rektor Unnes ; Orang Miskin Harus Kuliah

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman MHum meminta agar tidak ada siswa yang tidak kuliah karena tidak mampu membayar perkuliahan, ” jangan ada siswa yang tidak kuliah dengan alasan tidak mampu membayar/miskin. Justru Orang miskin harus kuliah,” kata Rektor Unnes di Kampus sekaran Gunungpati, Jumat (22/5).

Tahun ini, Kata Prof Fathur, Unnes menyediakan kuota penerima beasiswa bidikmisi sebanyak 1.950 mahasiswa, sedikit lebih tinggi dibandingkan kuota yang disediakan pada tahun lalu.

“Dengan beasiswa bidikmisi, mahasiswa penerima akan terbebas dari segala biaya selama empat tahun kuliah. Selain itu, mereka akan mendapatkan biaya hidup Rp600 ribu per bulan, ” katanya.

Kesempatan tersebut terbuka untuk semua jalur penerimaan, baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).

” Kuota beasiswa bidikmisi sebanyak itu merupakan bagian dari komitmen Unnes untuk memfasilitasi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi,” pungkas profesor sosiolingistik itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 555 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Rektor Unnes ; Orang Miskin Harus Kuliah

  1. setuju bapak rektor..
    semoga siswa siswi yang tidak mampu bisa tertolong dengan sistem bidikmisi, saya harapkan juga agar bidikmisi memang benar diberikan kepada calon mahasiswa yang benar benar membutuhkan :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X