Rektor UNNES Monev Mahasiswa PPL

Selasa, 4 Oktober 2016 | 16:02 WIB


Rektor UNNES Monev Mahasiswa PPL
SIHONO/HUMAS

Selasa (04/10) Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan Fakiultas Bahasa dan Seni Prof Agus Nuryatin, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi Dr Abdurrahman MPd, Kepala Pusat Pengembangan PPL Drs Bambang Priyono MPd dan pejabat terkait melakukan monitoring dan evaluasi (monev) mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) program studi kependidikan di kota Semarang. Monev dipusatkan di SMA Negeri 1 Semarang.

Rombongan diterima oleh Kepala SMAN 1 Dra Endang Suyatmi L MPd, diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum Agustin Y.

UNNES sebagai universitas Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) terus berupaya memberikan fasilitas kepada mahasiswa dalam menempuh studinya.

Salah satunya dengan PPL yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah mitra UNNES seperti SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.
Wakil Kepala Agustin menyampaikan, kehadiran mahasiswa PPL UNNES di SMA Negeri 1 diterima dengan baik dan mendapat respon positif, baik oleh siswa sendiri maupun para guru.

Agustin juga mengemukakan, beberapa hari setelah mahasiswa PPL melakukan kegiatan belajar mengajar siswa merasa terbantu karena seperti mendapatkan tutor teman sebaya. Melihat rispon siswa dengan baik itu kami berharap kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih bahwa mahasiswa yang melakukan PPL di SMAN 1 ini dapat diterima dengan baik dan melaksanakan tugasnya dengan profesional.

Prof Fathur juga menyampaikan, dalam proses PPL terjadi learning by doing, karena praktek secara langsung di lapangan untuk mengimplementasikan ilmunya di bangku kuliah.

Setidaknya ada tiga hal penting saat mahasiswa ber PPL yakni manajemen sekolah secara umum, bagaimana memanage kelas, dan adanya sharing buddy yaitu berdiskusi dengan teman sejawat.


DIUNGGAH : Ratih Wid Dibaca : 250 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *