Rektor Unnes Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Jawa Tengah

Sabtu, 31 Januari 2015 | 9:14 WIB


Rektor Unnes Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Jawa Tengah
HUMAS/HENDI PRATAMA

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum bersama tokoh Jawa Tengah lain menerima buku dalam peluncuran buku 100 Tokoh Berpengaruh Jawa Tengah, Jumat (30/1).

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum masuk dalam daftar 100 tokoh berpengaruh di Jawa Tengah.

Kiprahnya sebagai peneliti sekaligus pimpinan perguruan tinggi besar dinilai penting bagi masyarakat di provinsi berpenduduk 34 juta jiwa ini.

Daftar tersebut dapat dilihat dalam buku 100 Tokoh Jawa Tengah Edisi 2015 yang diluncurkan, Jumat (30/1) di Hotel Santika Semarang.

Acara peluncuran dihadiri berbagai tokoh Jawa Tengah, antara lain Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Si. Akt, Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi, dan sejumlah tokoh lain.

Selain akademisi, sejumlah nama dari bidang politik, pemerintahan, agama, bisnis, pendidikan, kesenian, kesehatan, dan hukum juga masuk dalam daftar ini.

Dari bidang pemerintahan dan politik, misalnya, terdapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, dan Wakil Ketua MPR RI Taufik Kurniawan.

Editor Buku, Bambang Sadono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke seratus tokoh ini adalah tokoh pilihan yang sudah dipilih dengan metode seobjektif mungkin.  Daftar 100 tokoh tersebut disusun secara alfabetis sehingga tidak mencerminkan peringkat.

Menanggapi hal itu, Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa namanya masuk daam daftar tersebut karena Unnes.

“Tidak mungkin saya bisa masuk ke daftar ini tanpa Unnes. Jadi sebenarnya, yang masuk daftar ini adalah Universitas Negeri Semarang,” katanya.

Dalam acara yang sama, hadirin dihibur oleh tarian yang disajikan oleh mahasiswa Unnes.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.552 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Rektor Unnes Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Jawa Tengah

  1. Prof. Fathur, congratulation for being one of the leading figures in Central Java wishing you more awards for you and Unnes in the coming years.

  2. Selamat Pak Fathur, kami turut berbahagia atas prestasi ini dan ke depan semoga mahasiswa Unnes bisa menjadi orang2 yang berpengaruh di dunia.

  3. selamat pak fathur, semoga semakin jaya dan semakin berpengaruh terhadap orang yang lbih banyak lagi dalam hal kebaikan dan kemajuan, tentunya dalam bidang Anda.
    Selamat…

  4. Sebagai warga Unnes, kami menyampaikan “Congratulation” dan bangga terhadap Pak Rektor Unnes atas terpilihnya menjadi salah satu tokoh berpengaruh di Jawa Tengah. Hal ini sekaligus menambah harumnya nama baik Unnes di Jawa Tengah. Sekali lagi SELAMAT dan bravo untuk Unnes.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X