Rektor Lepas Tim Sepak Bola ke Piala Presiden

Senin, 12 September 2011 | 16:33 WIB


Rektor Lepas Tim Sepak Bola ke Piala Presiden
SIHONO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo melepas tim sepak bola Unnes untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah ke Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden di Bandung. Pelepasan berlangsung Senin (12/9), di rektorat kampus Sekaran.

Pelepasan tim yang berjumlah 20 orang mahasiswa dengan manajer dan official lima orang itu didampingi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR 3) Prof Masrukhi, Uen Hartiwan, dan Kumbul Slamet sebagai pelatih.

“Saya bangga mempunyai tim yang bersatu, kompak, patuh pada putusan yang diambil pelatih dan bisa menghargai kerukunan. Insya Allah bisa menuju puncak keberhasilan,” kata Prof Sudijono.

Dia juga mengemukakan, kerukunan tim harus dibangun terus dari awal sampai akhir pertandingan. “Nasihat yang diberikan pelatih jangan sampai kurang dipahami. Jika kurang paham, tanyalah sampai sejelas-jelasnya sehingga membuat optimal ketika menghadapi lawan saat bertanding,” kata Rektor.

PR III mengemukakan, keikutsertaan tim sepak bola Unnes ke Piala Presiden Liga Pendidikan Indonesia karena tim Universitas Konseravasi ini memenangi pertandingan di antarperguruan tinggi se-Jawa Tengah. Sedangkan Piala Presiden berlangsung 14 – 21 September 2011.

“Selama di Bandung, tim akan bertanding tiga kali yakni 14 September melawan tim Sumatera Selatan, melawan Kalimantan Selatan (16/9), dan melawan Jawa Barat 18 September 2011,” kata Prof Masrukhi.

Dia juga mengatakan, jika tim Unnes mampu mengatasi ketiga lawan itu, akan memperoleh tiket untuk melawan pemenang grup D, yakni antara Lampung, DIY, DKI Jakarta, dan Kalimantan Barat. “Mudah-mudahan tim Unnes bisa melakukan permainan terbaiknya untuk membawa nama harum Unnes dan Jawa Tengah di ajang,” katanya.

Sebagai catatan, tim Unnes telah dua kali berturut-turut, yakni di Banjarmasin (2007) dan Palembang (2009). Di kedua event tersebut, tim Unnes keluar sebagai juara kedua setelah Jawa Timur. “Jadi, tim Unnes punya modal besar untuk menunjukkan prestasinya di tingkat nasional,” kata PR III.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.700 kali
EDITOR : Sihono

6 komentar pada “Rektor Lepas Tim Sepak Bola ke Piala Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X