Rektor UNNES: Empat Hal Membangun Kepercayaan Organisasi

Rabu, 4 Januari 2017 | 13:16 WIB


Rektor UNNES: Empat Hal Membangun Kepercayaan Organisasi
SIHONO/HUMAS

Suatu organisasi itu akan sangat tergantung kepada tingkat kepercayaan (trust) yang dibangun. Kepercayaan merupakan variable kunci bagi kesuksesan.

Untuk itu membangun kepercayaan suatu organisasi harus memiliki empat hal yakni integritas (kejujuran), berniat baik, berkompeten, dan hasil. Kalau keempat itu tidak dimiliki suatu organisasi maka organisasi itu tidak memiliki pepercayaan.

Seperti halnya pejabat di lingkungan Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini yang baru saja dibacakan jabatannya yang dilantik hari ini. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun kepercayaan agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi pengarahan pada Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan dan Kepala UPT UNNES, Rabu (4/12) di rektorat kampus Sekaran.

Prof Fathur juga mengemukakan, suatu organisasi yang memiliki kepercayaan tinggi maka organisasi itu harus memiliki visi selaras. Selaras itu diibaratkan bagaikan salat berjamaah yakni barisannya diluruskan dan rapat serta mengikuti imam.

UNNES merupakan rumah ilmu maka gunakanlah tradisi keilmuan menjadi atmosfir akademik, maka setiap sudut harus berbasis ilmu, kata Prof Fathur.

Pejabat yang dilantik yakni Prof Dr Muhammad Jazuli MHum sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Dr Sri Rejeki Urip MHum (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FBS), dan Drs Kusmuriyanto MSi (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi).

Kemudian, Prof Dr Amin Retnoningsih MSi (Kepala UPT Pengembangan Konservasi), Moh Yasir Alimi SAg MA PhD (Kepala UPT Perpustakaan), dan Mona Subagja SPd (Pj Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 656 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *