Rektor Unnes Coffee Morning dengan Tim Karawitan Puspa Candra

Selasa, 26 Mei 2015 | 11:05 WIB


Rektor Unnes Coffee Morning dengan Tim Karawitan Puspa Candra

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Tim karawitan mahasiswa Puspa Candra Coffee Morning bersama.

Kegiatan ini merupakan sujud syukur atas Tim karawitan mahasiswa Puspa Candra meraih juara I dalam Lomba Karawitan Antarperguruan Tinggi Non-seni yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) di kampus Depok, Kamis (21/5). Lomba diikuti 10 Perguruan Tinggi.

Hadir Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Rustono, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo, Dekan FBS Prof Agus Nuryatin, Pembantu Dekan FBS Syahrul Syah Ninaga MHum, dan dosen pendamping.
Widodo SSn MSn ketua tim menyampaikan, menyampaikan Tim ini terdiri atas 15 mahasiswa dari berbagai program studi ada yang dari MIPA, Seni, Tari, dan Sendratasik, Selasa (26/5) di Rektorat kampus Sekaran.

“Perolehan ini berkat kesempatan yang diberikan oleh pak Rektor kepada kami. Karena hampir setiap hari baik siang maupun malam berolah seni tidak hanya karawitan saja tapi ada juga kethoprak, tari, rebana, panembromo dan lainnya,” kata Widodo.

Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik prestasi yang telah diraih tim karawitan Puspa Candra mahasiswa Unnes.

Menurut Prof Fathur, Unnes sebagai universitas konservasi harus menampilkan keunggulan dalam berbagai even baik ditingkat nasional maupun internasional. Kali ini mengembangkan konservasi budaya yang memperoleh prestasi gemilang sehingga Unnes memperoleh pengakuan dari berbagai lembaga.

Prof Fathur berharap, prestasi seperti ini mohon dikembangkan terus menerus dalam berbagai bentuk kegiatan baik kegiatankarawitan, tari, kethoprak, dan prestasi liannya.

Selain itu, pesan Prof Fathur kalian harus ikut mempromosikan Unnes. Kaliam mempunyai adik, atau tetangga diajak masuk mendaftar di Unnes lewat SBMPTN atau Mandiri. Unnes sedang merekrut calon mahasiswa dengan program Unnes go Talens.

Ternyata banyak mahasiswa yang berprestasi bagus dalang bidang seni, olahraga, baca Alquran dan bidang yang lain itu biasanya sudah mempunyai dasar sejak dari sekolah SLTA.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 450 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “Rektor Unnes Coffee Morning dengan Tim Karawitan Puspa Candra

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X