Rektor Dukung para Profesor Berkarya Ilmiah yang Mendunia dan Berdimensi Akhirat

Rabu, 22 Februari 2017 | 9:35 WIB


Rektor Dukung para Profesor Berkarya Ilmiah yang Mendunia dan Berdimensi Akhirat
Humas/Dok

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut positif adanya Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017.

“Kami menyambut baik adanya Permenristekdikti 20 Tahun 2017 tersebut, karena memberi dorongan pada guru besar dan lektor kepala untuk produktif dalam melakukan penelitian,” ujar Prof Fathur saat Sosialisasi / Dialog Peraturan Menteri Ristekdikti (Permenristekdikti) Nomor 20 Tahun 2017, Selasa (21/2).

Dikatakan Prof Fathur, semangat Kemeristekdikti dalam upaya peningkatan produktivitas dosen terutama profesor dalam berkarya ilmiah, perlu disambut dengan kesungguhan dan langkah-langkah yang strategis untuk menciptakan atmosfir akademik pergguruan tinggi dalam pelaksanaan Tridharma.

“Dengan komitmen peningkatan mutu berkelanjutan, ayo para profesor berkarya ilmiah yang mendunia (tentu pula berdimensi akhirat)”, ajak profesor sosiolinguistik itu

Direktur Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Dr Muhammad Dimyati mengatakan, menulis jurnal bagi dosen dan profesor dapat mendorong kenaikan jabatan fungsional.

“Menulis jurnal, nanti ada penilaiannya dan mendorong kenaikan jabatan fungsional,” katanya.

Untuk diketahui, Permenristekdikti No 20 Tahun 2017 pada pasal 4 disebutkan, bahwa Lektor Kepala harus menghasilkan paling sedikit tiga karya ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal nasional terakreditasi atau paling sedikit satu karya ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional dalam kurun waktu tiga tahun.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 710 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *