Rektor Unnes Ajak Dosen Tingkatkan Publikasi

Senin, 21 Desember 2015 | 11:33 WIB


Rektor Unnes Ajak Dosen Tingkatkan Publikasi

Salah satu indikator universitas bermutu yakni publikasi ilmiah para dosennya yang dimuat di jurnal baik nasional maupun internasional.

Selain itu, publikasi juga sangat membantu dosen dalam kenaikan pangkat lebih cepat karena nilai Kum nya tinggi. Untuk itu mari publikasi ilmiah ditingkatkan.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi pengarahan pada Silaturahmi Rektor di Fakultas Ilmu Pendidikan, Senin (21/12) di Dekanat fakultas itu.

Hadir Dekan FIP Prof Dr Fakhruddin MPd, Dr Edy Purwanto MSi (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dra Sinta Saraswati MPd Kons (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan), Dr S Edy Mulyono MPd (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan), dan puluhan tenaga pendidik (dosen), serta tenaga kependidikan.

Prof Fathur juga menyampaikan, 2016 nanti merupakan”Tahun Akselerasi Inovasi”. Namun ini belum fit masih persetujuan untuk di launching.

Menurut Prof Fathur, fokus prioritas Unnes 2016 diantaranya yakni penguatan kelembagaan, perolehan akreditasi institusi A, penguatan akreditasi prodi A, publikasi ilmiah internasional, kurikurum internasional, penyiapan PTN BH.
Kemudian, revitalisasi LPTK, keunggulan laboratorium terpadu fakultas, implementasi konservasi barbasis research, dan pelayanan prima (good governance).

Sedangkan 2015-2019, Unnes sebagai rumah ilmu fokus mengembangkan empat yakni pertama, mengukuhkan konservasi di setiap tri darma perguruan tinggi, kedua penguatan jati diri LPTK dan pengembangan tenaga pendidik yang profesional, ketiga menyiapkan internasionalisasi Unnes baik dalam bidang sarana prasarana maupun kurikulum, dan keempat mengoptimalkan kesehatan organisasi keunggulan unit dan kesejahteraan warga Unnes maupun masyarakat secara umum.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.036 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X