Rektor Unika: Belajar Konservasi di Kampus Konservasi

Kamis, 7 Maret 2013 | 14:41 WIB


Rektor Unika: Belajar Konservasi di Kampus Konservasi
Agestia Putri Nusantari/ Humas

“Kami datang di Universitas Negeri Semarang (Unnes) ingin belajar menghijaukan kampus kami,” kata Rektor Universitas Katolik (Unika) Sugijapranata Prof. Dr. Ir. Yohanes Budi Widianarko, M.Sc. Dia datang bersama Tim Green Campus Unika, Kamis (7/3)

Rombongan diterima oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd didampingi Kepala Badan Konservasi Dr Margaretha Rahayuningsih SSi MSi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kunjungan Unika yang kedua kalinya ini berawal dari paparan Kepala Badan Konservasi mengenai Unnes. “Kami sangat tertarik dan ingin belajar banyak untuk ikut mengkonservasikan kampus kami,” tambahnya.

Dalam sambutannya mewakili Rektor, Prof Dr Masrukhi MPd menyampaikan bahwa untuk membangun Unnes menjadi Universitas Konservasi harus disinergikan dari semua aspek di lingkungan pendidikan, tidak hanya konservasi lingkungan tapi juga konservasi sosial dan budaya.

“Kuncinya adalah harmonisasi konservasi, harus berimbang antara hak dan kewajiban,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Konservasi Unnes memaparkan dasar pembangunan konservasi.

“Arsitektur Hijau dan Transportasi Internal, Biodiversitas, Energi Bersih, Seni Budaya, Kaderisasi Konservasi, Kebijakan Nir Kertas, Pengolahan Limbah, ini adalah 7 pilar konservasi yang kami kembangkan untuk mewujudkan Universitas Konservasi,” jelasnya.

Ketertarikan Tim Green Campus Unika sangat nampak ketika forum diskusi dibuka, pertanyaan-pertanyaan sebagai dasar mereka merancang konservasi bagi Unika disampaikan dalam forum.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 2.360 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

3 komentar pada “Rektor Unika: Belajar Konservasi di Kampus Konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X