Rektor Terima Damandiri Award, Posdaya Binaan Unnes Terbaik Ketiga Nasional

Jumat, 16 Januari 2015 | 14:28 WIB


Rektor Terima Damandiri Award, Posdaya Binaan Unnes Terbaik Ketiga Nasional
HUMAS/DOK LP2M

Yayasan Damandiri memberikan penghargaan Damandiri Award kepada Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Penghargaan kali kedua ini diberikan oleh Yayasan Damandiri kepada Rektor atas kepedulian, komitmen, inisiasi, inovasi dan kepemimpinan dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat melalui Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya).

Penghargaan disampaikan oleh Ketua Yayasan Damandiri Prof Haryono Suyono dalam Penghargaan Posdaya Terbaik Tingkat Nasional sekaligus peringatan ulang tahun Yayasan ke-19 di Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (15/1).

Selain kepada Rektor, Yayasan Damandiri juga memberikan penghargaan kepada Posdaya Sinar Mawar Desa Bancak Kabupaten Semarang yang dibina LP2M Unnes sebagai Posdaya terbaik ketiga nasional.

Ketua Yayasan Damandiri Prof Haryono memandu siaran langsung yang dihadiri 19 bupati dan rektor perguruan tinggi perwakilan dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan yang sama, hadir pula 19 Posdaya terbaik perwakilan dari seluruh Indonesia.

Prof.Haryono menghimbau kepada para Bupati/Walikota yang sudah bekerjasama dengan Yayasan Damandiri agar secara bertahap dapat memetakan keluarga prasejahtera dan membuat roadmap pemberdayaan keluarga pra sejahtera.

“Selanjutnya data tersebut diserahkan ke perguruan tinggi untuk dilakukan pendampingan dalam rangka pembentukan Posdaya-posdaya baru sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengentaskan kemiskinan,” katanya.

Selain kepada tokoh, Yayasan Damandiri juga memberikan penghargaan kepada Posdaya Terbaik Tingkat Nasional tahun 2014. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kiprah para pengurus dalam memberdayakan dan mengobarkan api kemandirian keluarga.

Posdaya terbaik tingkat Nasional pertama diraih Posdaya Al-Amin Kabupaten Malang. Terbaik kedua diraih Posdaya Puspa Lestari Kota Bogor. Terbaik ketiga diraih Posdaya Sinar Mawar Kabupaten Semarang binaan LP2M Unnes. Adapun Posdaya terbaik keempat dan kelima masing-masing diperoleh oleh Posdaya Plamboyan, Kabupaten Bandung Barat dan Posdaya Mawar, Kabupaten Pacitan.

Sebelum penganugerahan, sebanyak 19 Posdaya perwakilan seluruh Indonesia berlomba menampilkan keunggulan yang dimiliki untuk bisa menjadi yang terbaik tk.Nasional pada Selasa-. Rabu (13-14/1) di The Sunan Hotel Solo.

 

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.664 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Rektor Terima Damandiri Award, Posdaya Binaan Unnes Terbaik Ketiga Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X