Rektor silaturahim dengan Satpam

Minggu, 10 November 2013 | 11:59 WIB


Rektor silaturahim dengan Satpam
SIHONO/HUMAS

Dengan silaturahim insya Allah akan memberikan kebaikan kepada kita yakni kebaikan umur panjang, dan kehidupan kita bermakna.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan itu saat bersilaturahim dengan 98 satuan peamanan (Satpam), Jumat (9/11) di taman tugu konservasi kampus Sekaran.

“Kehidupan kita bermakna karena bersilaturahim, tapi kalau kita mutus silaturahim sampai tiga hari bisa mendatangkan malapetaka. Jika kita menyambung silaturahim akan menambah manfaat hidup dan rizki,” kata Prof Fathur Rokhman.

Prof Fathur Rokhman juga mengemukakan, kalau kita bersyukur kepada Allah insya Allah akan ditambah nikmatnya, tapi kalau kita tidak bersyukur maka kita akan mendapatkan azab atau kerugian.

Seperti juga kita di Unnes ini, kata Prof Fathur Rokhman insyaAllah kita akan mendapatkan kebaikan. Kata orang bijak kalau kita berbuat baik sebelum kebahagiaan kita dapatkan maka musibah itu akan menghindari kita.

Dia, mencontohkan, kita bekerja secara baik akan meningkatkan kinerja. Orang yang bekerjanya di institusi itu bahagianya kalau naik pangkat karena gajinya naik. Namun, kalau dalam tugas itu mengeluh maka tidak akan pernah mencapai kebahagiaan.

Rumus agar kita bahagia ada dua hal yakni bersyukur dan berbuat baik. Jika menyukuri apa yang kita lakukan maka kita akan bahagia, karena kebahagiaan itu akibat dari rasa syukur dan kebahagiaan ternyata pada diri masing-masing, katanya.

Karena itu, teman-teman satuan pengamanan perlu bersyukur, ramah, dan murah senyum, ajak Prof Fathur. Karena Unnes makin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Dia, mencontohkan, kunjungan dari pejabat ke Unnes semakin banyak seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan para tamu kita. Mereka senang ketika pertama masuk di pintu gerbang bertemu dengan satuan pengaman yang ramah, dan murah senyum.

Prof Fathur menambahkan, sikap ramah itu penting karena dengan sikap ramah tamu masuk Unnes membawa berkah kebaikan karena mereka disambut dengan senang. Kalau tamu-tamu kita senang insya Allah Unnes akan semakin mendapatkan perhatian.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.102 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “Rektor silaturahim dengan Satpam

  1. bersyukur dan berbuat baik kepada orang lain (memudahkan kesulitan orang lain) insyaAllah “Gusti ingkang maha Kuwaos” membalas dengan pahala yang setimpal, baik di dunia maupun di akhirat.
    UNNES KOnservasi memberi manfaat bagi semuanya, semoga Allah selalu mencurahkan rahmatnya kepada UNNES. Amin. Terimakasih pak Rektor, wejangannya..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *