Rektor: Pimpinan Fakultas Harus Monitor Mahasiswanya

Selasa, 17 Januari 2017 | 10:19 WIB


Rektor: Pimpinan Fakultas Harus Monitor Mahasiswanya
SIHONO/HUMAS

Setiap saat para pimpinan fakultas harus memonitor kepada mahasiswanya, sebab semua pimpinan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) sudah diberi fasilitas khusus untuk memonitor mahasiswanya lewat sistem.

Sayang kalau sudah diberi fasilitas dengan sistem yang bagus ini tidak digunakan dengan baik pada hal banyak sekali manfaatnya.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat silaturahmi kepada pimpinan (Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kepala Laboratorium, Kabag, dan Kasubbag) di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNNES, Selasa (17/1) di dekanat.

Prof Fathur menjelaskan, ketika para pejabat membuka sistem melalui Sistem akademik terpadu (Sikadu) bisa melihat keberadaan dosen dan mahasiswa.

Prof Fathur mencontohkan, dosen A apakah sudah mengajar sesuai standar dosen atau tidak, jika belum sesuai standar maka Ketua Jurusan bisa memberitaukan kepada dosen tersebut untuk memperbaikinya.

Begitu juga mahasiswa bisa dimonitoring, sudah semester berapa mahasiswa A. Jika sudah semester 8 ke atas wajib dipanggil untuk diberi pengarahan dalam hal percepatan supaya cepat menyelesaikan studinya.

Tugas pimpinan yakni memberi pelayanan prima kepada mahasiswa dan saling mengingatkan supaya mahasiswa lulus tepat waktu dan berkarakter.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 287 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *