Rektor Pimpin Ziarah ke Makam Perintis Unnes

Senin, 25 Maret 2013 | 11:45 WIB


Rektor Pimpin Ziarah ke Makam Perintis Unnes
Setyo Yuwono/Humas

Seperti peringatan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo memimpin para pejabat di lingkungan Unnes melakukan ziarah ke makam Mochtar, mantan Presidium Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang.

Mereka melakukan ziarah ke pemakaman umum Bergota Semarang, Senin (25/3). Ziarah juga diikuti keluarga besar Mochtar.

Ziarah di pusara mantan Gubernur Jawa Tengah itu diisi pembacaan doa dan tahlil yang dipimpin Ali Formen. “Selain mendoakan para perintis, ritual juga dimaksudkan memohon kepada Tuhan supaya Unnes senantiasa diberikan perlindungan agar tetap tenteram dan sejahtera,“ katanya.

Dalam sambutan rektor mengatakan, Unnes bisa berkembang besar seperti sekarang tak lepas dari jasa para perintis. “Kami sadar, jalan yang kami tapaki adalah tinggal melanjutkan perjuangannya sehingga tidak ada niatan melupakan jasa-jasa para perintis. Itulah sebabnya keluarga besar Unnes tak boleh melupakan jasa-jasa para perintis,” tegas Prof Sudijono.

Selain menziarahi makam almarhum Mochtar, rombongan juga berziarah ke makam Prof Wuryanto, Hari Mulyono (mantan Rektor IKIP Semarang), Moch Umar, Suhartono, L Sumarto, Prof Hartono Kasmadi (mantan PR I IKIP Semarang), Prof Soegijono, Sunu Waluyo, dan Prof Abdul Malik (mantan PR II IKIP Semarang). Selain itu Prof Humar Sahman, Sriyadi (mantan PR III IKIP Semarang), Prof Satmoko, Prof Sriningsih Satmoko (sesepuh pendidikan), dan KH Syaiful Anwar.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.224 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *