Rektor: Persatuan Modal Penting Mencapai Kemajuan

Rabu, 1 Oktober 2014 | 12:01 WIB


Rektor: Persatuan Modal Penting Mencapai Kemajuan
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Bagi sebuah organisasi, persatuan adalah modal penting untuk mencapai kemajuan. Untuk menjaga persatuan, antarindividu perlu menjaga persahabatan satu dengan lainnya.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Negeri semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam syukuran bersama unsur pimpinan, dosen, dan staf di Rektorat, Rabu (1/10).

Acara yang berlangsung selama 30 menit itu dihadiri berbagai elemen pimpinan universitas, baik pembantu rektor, ketua lembaga, dekan, kepala biro, serta kabag dan kasubbag.

Prof Fathur mengajak agar setiap komponen di Unnes menjaga persahabatan. Menurutnya, hubungan persahabatan sangat penting karena tidak dibatasi oleh waktu dan tidak mengenal tupoksi.

“Masa jabatan sebagai rektor, dekan, kabiro, kabag dan jabatan lain dibatasi masa. Tapi persahabatan tidak. Persahabatan juga tidak mengenal tupoksi,” katanya.

Ia mengajak civitas akademika untuk menatap masa depan Unnes dengan lebih optimis. Masing-masing pihak, katanya, harus mampu menjalankan perannya dengan baik.

“Ke depan, peran rektor perguruan tinggi akan berkurang. Justru yang lebih besar perannya adalah masing-masing individu sesuai tupoksinya masing-masing,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.281 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Rektor: Persatuan Modal Penting Mencapai Kemajuan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X