Rektor Melaunching E-Layanan dan Siadig BAAKK

Senin, 6 Juli 2015 | 6:30 WIB


Rektor Melaunching E-Layanan dan Siadig BAAKK
Humas / Rochmawati

Untuk meningkatkan layanan prima kepada semua kalangan stakeholder, Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama (BAAKK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan launching layanan berbasis Information Technology (IT), e-layanan dan siadig (sistem informasi arsip dan digital), Kamis (2/7) di Gedung Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya mengatakan untuk melakukan percepatan (akselerasi) dalam berbagai bidang pelayanan, perlu sistem informasi layanan yang dapat diukur.

Sistem layanan web BAAKK inilah sebagai langkah nyata dan salah satu indikator peningkatan layanan prima di Unnes, tandasnya.

Prof Fathur juga mengungkapkan, pimpinan Unnes sangat mengapresiasi launching ini, harapannya dapat mendorong, berkompetisi secara baik, dalam memberikan layanan prima. juga disampaikan karier bagi tenaga kependidikan terbuka lebar, diberi peluang studi lanjut. silahkan berkompetisi untuk studi.

Acara yang dilaunching Rektor dengan menekan tombol dibukanya web BAAKK itu, juga disampaikan paparan budaya kerja disampaikan Dr Martono MSi, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum.

Dr Martono menuturkan konsep melayani dengan sepenuh hati, bahwa keinginan setiap orang ingin disambut baik, dilayani tepat waktu, rasa nyaman, pelayanan rapi, untuk dimengerti, dihargai, diakui dan diingat.

Selain itu, ia menyampaikan prinsip yang harus dipegang dalam melakukan pelayanan publik yakni kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, kesederhanaan, kelengkapan sarana prasarana, kemudahan akses.

Harus meningkatkan kedisiplinan, kesopanan, dan keramahan, kenyamanan, memegang teguh prinsip kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, tandasnya.

Adapun modal dasar melayani harus memiliki kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, tegasnya.

sementara itu, acara dilanjutkan tauziah Ustad Drs Suhardi MPd yang mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dan ada 4 hal yang harus dibiasakan sebagai umat muslim yakni membiasakan membaca ayat suci al quran, menjaga lisan, selalu memberi dan wajib puasa di bulan Ramadhan, diakhir acara, dilaksanakan buka bersama.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 466 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X