Rektor Lepas 3 Mahasiswa ke Puncak Carstensz

Jumat, 13 November 2015 | 1:58 WIB


Rektor Lepas 3 Mahasiswa ke Puncak Carstensz
HUMAS/ DOK

Tiga Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas NegeriSemarang (Unnes) yang telah ditetapkan sebagai Tim TeknisEkspedisi ke Puncak Carstensz Pyramid atau Puncak Jaya di Papua, mengakhiri latihan mereka di Gunung Merbabu.

Sebelumnya, sebagai persiapan untuk mendaki gunung dengan tinggi 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu,mereka telah melakukan serangkaian training center atlet Spirit of Indonesian Youth Expedition Part IV selama 8 bulan.

Setelah melewati proses seleksi akhirnya tiga mahasiswa yang terpilih adalah Retno Muninggar, Faris Wicaksono, dan Edi Santoso. Ketiga mahasiswa beserta orang tua mereka dilepas oleh Rektor, Kamis (12/11).

Imam Syaifudin, ketua panitia ekspedisi menyatakan tak hanya melakukan pendakian, mereka juga mengadakan bakti sosial berupa baju layak pakai, obat-obatan serta buku yang telah terkumpul seberat 118 kg dari seluruh civitas akademika dan misi pengibaran bendera Indonesia, logo baru Unnes dan bendera mahapala.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa inti dan komponen penting dari perguruan tinggi adalah mahasiswa, akan lebih berarti apabila mahasiswa tersebut menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berkarakter. “Dengan pendakian gunung yang dilakukan oleh Mahapala diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran spiritual, kognitif dan sosial yang mampu mendorong kita untuk menjadi pribadi peduli alam,” ungkapnya.

Dalam audiensi,salah satu orang tua mahasiswa juga mengungkapkan rasa syukurnya karena kesempatan yang telah diberikan kepada putra-putri mereka untuk mengibarkan bendera Republik Indonesia, Unnes dan Mahapala disalah satu tujuh puncak tertinggi di dunia.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.005 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X