Rektor Lepas 23 Calon Haji UNNES

Kamis, 27 Juli 2017 | 14:01 WIB


Rektor Lepas 23 Calon Haji UNNES
SIHONO/HUMAS

Sebanya 23 calon haji Universitas negeri Semarang (UNNES) dilepas oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (27/7), di rektorat kampus Sekaran. Mereka terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan.

Dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang akan berangkat ke Tanah Suci yakni Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons, dan Dr Titi Prihatin MPd. Dari FBS Drs Sudarwoto MPd. Dari FIS Drs Moh Solehatul Mustofa MA, Drs Sriyono MSi, dan Drs Setiajid.

Kemudian, Prof Dr Sudarmin MSi, Dr Sugianto MSi, Drs Ngurah Made Darma Putra MSi PhD, Nur Istikomah SPd MM, Dra Patmini SPd, dan Martin Sulistyani SPd (FMIPA). Drs Supraptono MPd, Drs Djoko Adi Widodo MT, dan Sunarti (FT). Dr Rumini (FIK), Dhini Suryandari MSi Ak CA QIA (FE), Enny Puji Astuti SPd (FH), Drs Heri Kismaryono MM Biro Perencanaan dan Keuangan, Putri Riana Dewi SE (LP2M), Imam Haris Fatwa SE (LP3), Dra Dedeh Mulyati UPT Perpustakaan, dan Moh Mukti SSos Pascasarjana.

Drs Moh Solehatul Mustofa MA mewakili calon jamaah haji menyampaikan terima kasih kepada UNNES yang telah memberi izin untuk melaksanakan ibadah haji. Sebelum berangkat mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pekerjaan. Mohon doa restu semoga serombongan ini bisa menjalankan haji dengan lancar.

Rektor Prof Fathur Rokhman saat melepas menyampaikan, saya izinkan Bapak/Ibu menunaikan ibadah haji, jangan pikirkan masalah perkuliahan dulu fokuslah pada rukun dan sunah haji. Ini adalah panggilah Allah khusukkan segala urusan Allah.

Rektor juga mengemukakan, keberangkatan ke tanah suci merupakan keberangkatan kesucian mudah-mudahan sampai di sana mendapatkan keberkahan dari Allah dan pulang menjadi haji yang mabrur. Nabi Muhammad bersabda: Haji mambur tidak ada baginya balasan kecuali surga.

Anwar Haryono MPd Kepala BAKK saat memberi tausyiah menyampaikan selama menjalankan ibadah haji kuatkanlah niat, sabar dalam segala hal, perbanyak berdoa, berdzikir, dan membaca Alquran, karena mengerjakan haji merupakan kewajiban bagi orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah.

Selain itu, supaya selamat dunia akhirat kita harus menjadi orang yang baik, menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah dan rasulullah.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 487 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

satu komentar pada “Rektor Lepas 23 Calon Haji UNNES

  1. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SUCI INI, SEMOGA LANCAR DAN MENDAPAT KEMUDAHAN DALAM MENJALANINYA, SELAMAT HINGGA KEMBALI KE TANAH AIR SEBAGAI HAJI YANG MABRUR. AAMIIN….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X