Rektor: Lembaga Kemahasiswaan untuk Pengembangan Karakter dan Prestasi

Selasa, 17 Januari 2017 | 11:22 WIB


Rektor: Lembaga Kemahasiswaan untuk Pengembangan Karakter dan Prestasi
HUMAS/DOK.

Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2017 Mohamad Adib dan Rifqi Tri Atmojo dilantik oleh Rektor, Selasa (17/1).

Ia dilantik bersama Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan 57 ketua unit kegiatan mahasiswa (UKM) dalam sebuah prosesi khusus di auditorium Unnes.

Kepada ketua lembaga kemahasiswaan, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menegaskan bahwa lembaga kemahasiswaan diselenggarakan untuk mengembangkan karakter dan prestasi mahasiswa, bukan untuk berpolitik secara praktis.

Ia berharap mahasiswa memanfaatkan sarana tersebut agar menjadi mahasiswa yang siap menjadi pemimpin masa depan.

Menurut profesor sosiolinguistik ini, dengan mengikuti lembaga kemahasiswaan mahasiswa dapat memperkaya pengetahuan dan memperluas akses pergaulan yang bermanfaat bagi dirinya. Ia berharap mahasiswa dapat menjalin hubungan baik dengan berbagai kalangan dan meneladani kebaikan orang-orang yang dikenalnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Unnes memiliki berbagai lembaga kemahasiswaan yang disediakan untuk memfasilitasi minat dan bakat mahasiswaa.

Selain bidang kelembagaan terdapat Badan Esksekutif Mahasiswa (BEM), DPM, MPM, juga terdapat 56 unit kegiatan mahasiswa. Di tingkat fakultas dan jurusan juga tersedia lembaga kemahasiswaan serupa, dari BEM Fakultas, DPM Fakultas, Hima, Himpro, dan Badan Semi Otonom.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 399 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *