Rektor Lantik Pengurus LK dan UKM Periode 2015

Rabu, 28 Januari 2015 | 14:58 WIB


Rektor Lantik  Pengurus LK dan UKM Periode 2015
HUMAS/BURHAN

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rakhman MHum melantik 55 Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode tahun 2015 dalam upacara pelantikan di gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes, Kamis (28/1). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unnes nomor 13/P/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Koordinator, Pendamping, dan Pengurus LK dan UKM Periode Tahun 2015.

Rektor Unnes dalam sambutannya berharap, agar pengurus LK dan UKM dalam menatap dan melalui masa depan dengan penuh keberanian. “ Kita sedang menerima keberlanjutan amanah kepemimpinan. Amanah kepemimpinan mempunyai tugas mencapai prestasi untuk meningkatkan martabat Unnes. Mahasiswa yang dilantik hari ini harus selalu ceria (Cerdas, Riang, Amanah). Inovasi yang dilakukan harus bermakna dan baik. Tradisi berprestasi, peduli, dan santun yang telah menjadi tradisi di Unnes harus terus terjada,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Masrukhi menyampaikan selamat kepada pengurus LK dan UKM yang baru dilantik untuk melanjutkan estafet organisasi dari pengurus lama dan juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja dan menorehkan prestasi selama tahun 2015. “Budaya akademik, budaya prestasi, dan budaya kepemimpinan yang telah diperoleh oleh pengurus lama harus terus diupayakan dan ditingkatkan oleh pengurus LK dan UKM yang baru saja dilantik,” pungkas Prof Masrukhi.

Presiden BEM-KM yang lalu, Prasetyo Listiaji berpesan agar kepengurusan yang baru selalu meningkatkan kebaikan yang telah dilakukan di masa lalu, dan jangan meneruskan sesuatu yang tidak baik.

Muhammad Mugnlil Labib sebagai Presiden BEM-KM yang baru mengatakan, akan segera mewujudkan gelora perubahan yang sejalan dengan gerakan inovatif yang dicanankan Unnes. “Perubahan sikap dari yang belum bisa menjadi bisa, yang belum tuntas dapat segera tuntas,” katanya.

LK dan UKM mempunyai sikap independen, dengan menjaga lembaga tetap suci dari berbagai kepentingan. Mahasiswa harus berkontribusi dalam prestasi akademik, gerakan sosial masyaraka, dan gerakan sosial politik. Untuk meningkatkan kinerja, LK dan UKM akan mengadakan ‘ngopi’ (ngolah pikir) dengan jajaran pejabat Unnes.

Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh tampilnya Band Belji yang merupakan band idola mahasiswa Unnes, karena selain mempunayai vokal yang istimewa, personel Band Belji sudah cukup terkenal di kalangan mahasiswa.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.939 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

satu komentar pada “Rektor Lantik Pengurus LK dan UKM Periode 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X