Rektor: Kompetensi Syarat Utama Layanan Prima

Senin, 6 Oktober 2014 | 15:04 WIB


Dosen dan tenaga kependidikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) diharapkan terus meningkatkan kompetensi personalnya. Sebab, kompetensi merupakan syarat utama agar seseorang dapat memberikan layanan prima sesuai tugasnya.

Hal itu disampaikan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam rapat koordinasi dengan dosen Mata Kuliah Umum (MKU). Ia mendorong dosen muda terus-menerus meningkatkan kompetensi di luar kompetensi pokoknya.

“Salah satu komitmen Unnes adalah melakukan akselerasi. Nah, yang utama adalah mengakselerasi kompetensi sumber daya manusia (SDM). Karena hanya orang yang memiliki kompetensi yang dapat memberikan layanan,” katanya.

Menurut profesor sosiolinguistik ini, setelah memiliki kompetensi, seseorang juga harus memiliki etos kerja yang baik.

Kepada para dosen muda, Prof Fathur menyampaikan bahwa universitas senantiasa memberi kesempatan kepada civitas akademika untuk menyumbangkan gagasan. Bahkan, lanjutnya, ia akan membuka pintu lebar-lebar jika dosen akan memberinya kritik.

“Karena kita hidup di lingkungan akademik, silakan kritik dengan ilmu. Lakukan penelitian, jadikan sebagai usulan,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.013 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Rektor: Kompetensi Syarat Utama Layanan Prima

  1. upaya membangun kompetensi bisa dilakukan jika dosen tidak terbebani oleh sks mengajar yang luar biasa berat. ini syarat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. sampai kapanpun jika kompetensi ingin ditingkatkan, penataan beban mengajar ideal harus menjadi prioritas. bagaimana mungkin kompetensi yang unggul bisa tercapai bila beban mengajar dosen melebihi kapasitas idealnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X