Rektor: Kebersamaan Hasilkan Terbaik

Sabtu, 14 Februari 2015 | 14:10 WIB


Rektor: Kebersamaan Hasilkan Terbaik
SIHONO/HUMAS

Dengan semangat kebersamaan, seluruh warga Universitas Negeri Semarang (Unnes) bisa mencapai berbagai prestasi telah diraih. Sebab, kebersamaan dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada lembaga.

Prestasi itu di antaranya, Unnes meraih unit kerja dengan pelayanan terbaik pertama se-Indonesia di lingkungan Kemendikbud, Unnes mendapatkan predikat Kampus Terhijau ke-3 se-Indonesia, serta menjadi kampus paling diinati nomor 6 se-Indonesia pada SNMPTN tahun 20014.

“Mari raihan prestasi ini kita jadikan pemicu kebersamaan dalam berkomitmen untuk meningkatkan semangat etos kerja, disiplin, dan kelompakan,” kata Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, saat membuka Rapat Koordinasi Implementasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggara (DIPA) Tahun 2015 dan Sistem Evaluasi Unnes.

Kegiatan diikuti 314 orang dari unsur pimpinan dan pejabat di lingkungan Unnes berlangsung Selasa-Kamis (10-12/2) di Rektorat kampus Sekaran.

Prof Fathur juga mengemukakan, semangat kebersamaan 2015 merupakan tahun inovasi untuk mewujudkan konservasi unggul. Inovasi itu di antaranya mengimplementasi konservasi, penguatan budaya mutu akademik dan publikasi ilmiah, pengembangan SDM, internasionalisasi, keunggulan unit, dan layanan prima.

Menurut Prof Fathur, ada sejumlah rencana jangka panjang 2015-2019 yang juga harus diwujdukan dengan semengat kebersamaan. Antara lain, mewujudkan perguruan tinggi otonom yang berdaya saing regional, penguatan jati diri Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), juga menjadi rujukan dan pengembangan tenaga pendidik yang profesional.

Selain itu, Unnes juga tengah menyiapkan internasionalisasi baik dalam bidang sarana-prasarana maupun kurikulum, mengoptimalkan kesehatan organisasi, dan keunggulan di semua unit.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.435 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *