Rektor Jalin Silaturahmi Dengan Ponpes Lingkar Kampus

Selasa, 12 Juli 2016 | 15:13 WIB


Rektor Jalin Silaturahmi Dengan Ponpes Lingkar Kampus
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum diidampingi Kabag Kerja Sama Slamet Riyadi S Pd dan Staf Ahli Rektor Bidang Kerjasama Dalam Negeri Dr Abdurrahman Faridi melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) di lingkungan UNNES, Selasa (12/7).

Rektor berharap kegiatan  silaturahim di hari raya Idul Fitri tahun ini dapat mempererat persaudaraan dan meningkatkan komunikasi antara kampus dan pondok pesantren di sekitar UNNES.  “Di hari raya Idul Fitri ini kami mohon maaf lahir dan batin karena semua orang pasti tidak luput dari kesalahan dan kekilafan dan tentunya terhadap lingkungan UNNES. Silatrurami ke pondok pesantren akan meningkatkan  persaudaraan dan komunikasi semakin baik, sehinggga UNNES mendapatkan masukan kontruktif untuk kemajuan kampus,” katanya.

Ponpes yang dikunjungi Rektor dan rombongan yakni Ponpes Durrotu Aswaja Banaran, Pondok pesantren Al-Asror Patemon, dan Al-Uswah Pakintelan.

Pimpinan Ponpes Al-Asror berharap pendidikan Islam bisa diberikan di asrama UNNES. “Banyak mahasiswa muslim di asrama, semoga UNNNES bisa meningkatkan pendidikan Islam kepada mahasiswanya yang muslim di asrama, sehingga ketika lulus dari UNNES bisa lebih berkarakter dan berahlak,” tuturnya.

KH M Thoyyib Farchany selaku pengasuh Ponpes Al-Uswah menyampaikan, pendiidikan ahlak perlu terus ditingkatkan sejak dini tak terkecuali mahasiswa UNNES. “Adanya beberapa pesantren di Lingkungan UNNES dapat dijadikan tempat singggah sekaligus belajar meningkatkan pembinaan karakter”, terangnya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 412 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *