Rektor: Jadilah Profesor Pembaharu dan Ciptakan Inovasi Unggul

Rabu, 18 Maret 2015 | 16:09 WIB


Rektor: Jadilah Profesor Pembaharu dan Ciptakan Inovasi Unggul
SIHONO/HUMAS

Puncak perjalanan seorang dosen yakni memiliki dua pertanda. Dari jenjang pendidikan, ia mencapai gelar tertinggi yaitu Diktor. Sedangkan dari kepangkatan, ia mencapai pangkat tertinggi yaitu Profesor. Untuk itu, saya berharap dan mendoakan setiap dosen perlu bermimpi suatu saat akan mencapai kedua hal tersebut.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat mengukuhkan dua putra Unnes terbaik menjadi profesor, Rabu (18/3) di auditorium kampus Sekaran.

Pengukuhan ini tidak sekadar seremoni kewajiban seorang profesor, tapi dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan kemajuan Unnes, pembaharu, dan pencipta inovasi yang unggul melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat, kata Rektor.

Mereka yakni Prof Dr Supriyadi MSi sebagai Profesor Geofisika Terapan dan Prof Dr Zaenuri MSi Akt sebagai Profesor Ilmu Lingkungan keduanya dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Hadir Prof Dr Sudarmaji dari Universitas Gajah Mada (UGM), Prof Dr Ir Yohanes Budi Widianarko  MSc (Rektor Unika Soegijapranata), dan Dr Yudi Utomo (Universitas Negeri Malang) anggota Tim Pembina SD Bersih dan Sehat Kemdikbud.

Rektor menegaskan, kedua profesor baru ini dalam orasi ilmiahnya selaras dengan Unnes sebagai universitas konservasi. Prof Supriyadi mengambil judul Pemantauan Amblesan (subsidence) dengan Metode Gaya Berat Mikro Antarwaktu dan Prof Zaenuri “Membangun (kawasan) Industri Ramah Lingkungan”.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.507 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Rektor: Jadilah Profesor Pembaharu dan Ciptakan Inovasi Unggul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X