Buka Unnes Fair, Rektor Imbau Civitas Akademika Rukun

Jumat, 12 Oktober 2012 | 8:05 WIB


Sebanyak 54 unit kegitan mahasiswa (UKM), 9 stan organisasi kemahasiswaan yang terdiri atas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM), dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) ambil bagian dalam Unnes Fair 2012. Kegiatan digelar di kawasan hutan konservasi, Kamis-Jumat (11-12/10), di kompleks hutan konservasi Unnes kampus Sekaran.

Tak hanya melibatkan mahasiswa, acara yang mengusung tema “Tumbuhkan Jiwa Muda Cerdas Berkarakter Konservasi” itu juga melibatkan masyarakat setempat dengan ikut mendirikan stan makanan dan pakaian.

Dalam sambutannya, Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo mengimbau civitas akademika Unnes untuk menjaga kerukunan baik di lingkungan kampus maupun sekitar. “Kita harus rukun, bekerja sama untuk melakukan berbagai kegiatan. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat melakukan banyak hal dengan hasil yang terbaik bagi kita semua,” katanya ketika membuka Unnes Fair.

Unnes Fair merupakan wadah perkenalan bagi seluruh UKM kepada mahasiswa baru. Perkenalan ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa baru mengenali diri sendiri dan menemukan UKM yang sesuai dengan minat dan bakatnya sebagai tempat untuk pengembangan potensi diri. Berbagai atraksi dipertunjukkan oleh mahasiswa dalam acara yang menjadi agenda tahunan itu. Di antaranya penampilan karawitan dan seni gamelan, tari Jawa klasik, marching band, aksi teatrikal, band, dan akustik.

Daiva Lazusyte, peserta darmasiswa asal Lituania mengaku terkesan dengan berbagai pertunjukan yang ditampilkan dalam acara itu. “Senang dan terkesan dengan pertunjukan tari tradisional dan musik gamelan yang ditampilkan oleh mahasiswa,” katanya.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.634 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *