Rektor; FIS Berikan Kontribusi Bagi Perkembangan Unnes

Kamis, 4 Juni 2015 | 15:36 WIB


Rektor; FIS Berikan Kontribusi Bagi Perkembangan Unnes

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum melepaskan burung saat pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) di lapangan FIS, Kamis (4/6)

Senam konservasi mengawali puncak perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) pagi tadi, di lapangan FIS. Kegiatan ini dihadiri Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum beserta jajarannya, Kamis (4/6).

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor diiringi dengan pelepasan beraneka ragam burung-burung berkicau untuk dapat menambah ragam satwa yang dapat hidup bebas dan aman di lingkungan Unnes Konservasi.

Rektor menekankan pentingnya penguatan ilmu dan inovasi untuk membawa manfaat bagi masyarakat. Selain itu, Prof Fathur Rokhman mengatakan “FIS memegang peran penting dalam sejarah perkembangan Unnes sebagai ‘Rumah Ilmu’. FIS Unnes adalah salah satu fakultas yang memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan Unnes menjadi universitas yang unggul.”

Dr Subagyo MPd, Dekan FIS mengatakan bahwa saat ini FIS menekankan pada aspek nilai konservasi kepedulian sehingga diharapkan warga FIS dapat semakin peduli terhadap lembaga dan masyarakat pada secara umum.

Kegiatan semarak FIS dilanjutan dengan pertunjukan kolaborasi oleh mahasiswa FIS UNNES, menampilkan pula permainan tradisonal, pembukaan stand bazar dan kegiatan bakti sosial. Sebelumnya juga dilakukan serangkaian kegiatan lain yang mendukung semarak FIS 2015 seperti dialog inspiratif pada peringatan hari kartini, donor darah, lomba penulisan artikel ilmiah, peringatan hari lingkungan hidup.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 285 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X