Rektor Dorong LP3 Jadi Rujukan LPTK Berwawasan Konservasi

Kamis, 17 November 2016 | 22:34 WIB


Rektor Dorong LP3 Jadi Rujukan LPTK Berwawasan Konservasi

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) diharapkan menjadi rujukan dalam pengembangan institusi menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) berwawasan konservasi.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman mengungkapkan, semua program kerja LP3 harus relevan  dengan pencapaian visi UNNES menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional.

Hal itu disampaikan Rektor dalam acara Rapat Akhir Tahun Pimpinan LP3 UNNES, Kamis (17/11) di Salatiga. Rektor menekankan bahwa peran LP3 akan semakin penting karena UNNES menjadi model bagi revitalisasi LPTK.

Sebagai LPTK, program utama UNNES adalah menyiapkan guru masa depan, menjadi center of excellent di bidang pendidikan, berinovasi dalam penyelenggaraan PPG, PLPG, PPL, pendampingan  kurikulum, pelatihan berkelanjutan pada guru, labschool yang memberikan income generating.

Berkitan dengan itu, Ketua LP3 UNNES Dr Abdurrahman akan menyikapi tantangan tersebut dengan meningkatkan kompetensi, kedisiplinan kerja, dan komitmen, serta kerja sama dalam komponen LP3.

Selain itu, pihaknya akan meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi agar pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih mangkus dan sangkil.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 304 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *