Rektor Dorong Konektivitas Untuk Wujudkan Visi UNNES

Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:29 WIB


Rektor Dorong Konektivitas Untuk Wujudkan Visi UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang menekankan pentingnya konektivitas sebagai upaya mewujudkan Visi UNNES. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan silaturahmi dengan pimpinan Fakultas Teknik, Senin 21/10.

“Kita terus bersilaturahmi dalam merekat sinergi. Sinergi tidak hanya bersanding namun Ada konektivitas, atau dalam konsep kita gotong royong untuk berperan mencapai Visi UNNES. Visi Program Studi harus sejalan lurus dengan visi institisi. Setiap dosen harus memiliki peran untuk  mendukung terwujudnya Visi UNNES,” tutur Prof Fathur Rokhman.

Melalui visi Kampus yang Berwawasan Konservasi dan Bereputasi International, Rektor mengajak agar setiap civitas akademika  berperan  dalam  menciptakan lingkungan sehat  yang dimulai dari kesehatan diri. Konservasi nilai dan karakter juga terus digelorakan oleh Rektor UNNES dengan mengajak warga UNNES menjaga karakter di ruang publik dan dunia digital. Lebih lanjut Rektor juga mengajak untuk melestarikan  seni budaya.

Lebih lanjut Rektor  mengapresiasi Fakultas Teknik khususnya dan Dosen UNNES pada umumnya yang telah mereputasikan UNNES di kancah international.

“Banyak dosen  dari Fakultas Teknik pada khususnya dan dosen UNNES pada umumnya telah mengikuti seminar dan publikasi di kancah international. Publikasi merupakan upaya mereputasikan UNNES yang harus terus menerus diupayakan dengan kerja keras,” kata Prof Fathur Rokhman.

Pada kegiatan tersebut Rektor juga menekankan pentingnya mutu. Menurutnya mutu akademik berbasis Prodi harus terus ditingkatkan melalui akreditasi. Program Studi yang telah terakreditasi A didorong untuk mendapatkan akreditasi international.

“Jangan ada Prodi yang akreditasinya kadaluarsa.  Tugas kita harus mengawal mutu melalui akreditasi. Prodi harus menjamin berlangsungnya proses pendidikan dengan beroroentasi lulus tepat waktu,  berprestasi, dan berkarakter,” ajak Prof Fathur Rokhman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Dekan dan  Wakil Dekan Fakultas Teknik, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan,  Kaprodi, Kalab, Ketua BPM, Kepala UPT TIK, Kepala UPT Humas, Kabag FT, Kasubbag FT, dan Kasubbag Humas.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: