Rektor Baru, Mobil Dinas Lama

Selasa, 11 Juni 2013 | 10:44 WIB


Rektor Baru, Mobil Dinas Lama
Setyo Yuwono/Humas

Rektor baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman memilih menggunakan mobil dinas lama dalam aktivitas sehari-hari. Sekalipun berhak menggunakan mobil dinas baru, ia mengaku lebih nyaman menggunakan mobil yang selama ini digunakannya.

“Saya akan tetap menggunakan kendaraan lama sedangkan mobil dinas Rektor bisa dipakai untuk penjemputan tamu, “ tegasnya pada acara evaluasi Ujian Nasional (UN) di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati, Selasa (11/6).

Prof. Fathur, sapaan akrabnya, juga memilih menggunakan rumah pribadinya di Trangkil. Adapun rumah dinas di Jalan Kelud Raya, menurut profesor sosiolinguistik ini, akan digunakan untuk kegiatan keilmuan, misalnya menerima tamu, diskusi, atau bedah buku. Ia mengaku senang jika civitas akademika rumah dinas bermanfaat bagi segenap akademika, bukan hanya dirinya.

“Saya lebih nyaman tinggal di rumah sendiri. Meski kecil, itu rumah yang penuh kenangan. Biar rumah dinas saya gunakan untuk menerima tamu,” lanjutnya.

Ujian Nasional Sukses

Pada kesempatan yang sama Rektor mengapresiasi kinerja panitia Ujian Nasional (UN) 2013. Unnes berhasil menjalankan tugas sebagai pengawas dan pemriksa Lembar jawa Komputer. Bahkan, Unnes berhasil menyelesaikan tugas tersebut dua hari sebelum tenggat waktu yang diberikan Kemdikbud selesai.

“Kita patut bersyukur karena kita telah menyelesaikan tanggung jawab negara dalam pelaksanaan UN dua hari lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan Kementrian,” katanya di depan 600-an panitia UN.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.838 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

5 komentar pada “Rektor Baru, Mobil Dinas Lama

  1. Kedengarannya seperti Khalifah Umar bin Abdul Aziz di Zaman Abbasiyah atau Ahmad Dinejad (pemimpin Iran) yang hidup sederhana. Setuju, rakyat cinta pemimpin yang bisa bekerja dengan baik dan tampil sederhana, bukan yang hidup mewah dan tampil mewah dan menakutkan. TOP!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *