Rektor: Awal 2014 Harus Ada Harapan Baru

Senin, 6 Januari 2014 | 9:39 WIB


Menapaki awal tahun 2014, berarti sukses mengakhiri tahun 2013. Peristiwa, kisah perjalanan sepanjang tahun 2013 menjadi catatan penting dan acuan memperbaiki diri, refleksi diri untuk menjadi lebih baik.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui berbagai unit dan fakultas telah melakukan refleksi akhir tahun, tanggapan atas refleksi itu sangat beragam, ada yang positif, tetap semangat, dan harmoni, ada juga masukan dan harapan atas beberapa hal perlu segera dibenahi dan ditindak lanjuti. Yang terpenting kita harus punya harapan baru yang lebih baik.

Demikian disampaikan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, saat memimpin apel, Senin (6/1) di halaman Rektorat, kampus Sekaran.

Ia mengemukakan, berbagai pendapat tentang tahun 2014. Tahun ini disebut tahun kuda api, ada juga menyebut sebagai tahun politik. Kuda dianalogikan sebagai hewan yang larinya sangat kencang, sedangkan api terdapat energi yang luar biasa kalau kita bisa mengelolanya.

Sebagai warga Unnes kita harus mampu berlari kencang seperti kuda, lakukan akselerasi, bekerja dengan semangat. “Andai kita bangun pagi banyaklah bersyukur dan berdoa, maka kita termasuk orang yang beruntung, dan jangan mengeluh,” ujarnya.

Apel yang dihadiri pembantu rektor I, II, III, kepala lembaga, kepala badan, kepala biro, seluruh dosen dan tenaga kependidikan gedung H, I dan J itu, Prof Fathur mengatakan, kita juga harus bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah kita raih, Unnes menyabet layanan prima terbaik di lingkungan kemdikbud, pengguna bahasa terbaik, mewakili perguruan tinggi bersih, transparan dan anti korupsi, juara 1 lomba karawitan tingkat nasional dan sebagainya.

Tahun 2014 ini, ia juga menyampaikan sebagai periode mendekati finish, kita harus lari kencang untuk mencapai itu. Tidak hanya itu, “kita harus saling percaya dan capailah harapan-harapan baru,” harapnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.446 kali
EDITOR : Rohmawati

2 komentar pada “Rektor: Awal 2014 Harus Ada Harapan Baru

  1. Harapan baru yang lebih baik tidak datang begitu saja, perlu komitmen yang lebih dari para pimpinan dalam tata kelola serta komitmen seluruh dosen dan tenaga kependidikan untuk kinerja yang lebih baik. Jadikan 2014 start Unnes sebagai “kuda pacu”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *