Akselerasi Pembangunan Desa, Pemprov Rekrut Sarjana Penggerak Pedesaan

Senin, 27 Januari 2014 | 14:24 WIB


Dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan pedesaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Dinpora Jateng), membuka pendaftaran penerimaan Calon Peserta Program Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP-3) angkatan V tahun 2014.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dinpora Jateng Budi Santoso MSi melalui email elektronik ke unnes.ac.id, Senin (27/1). Ia mengatakan, tahun 2014 ini, membutuhkan 40 orang Sarjana S1 untuk ditugaskan di desa sebagai sarjana penggerak pembangunan di pedesaan (SP-3) dengan masa kontrak selama 10 bulan.

Lebih lanjut, Budi Santoso menyampaikan SP-3 itu bertugas sebagai motivator, fasilitator, akselerator dan dinamisator dalam mengoptimalisasi pembangunan desa.

Ada 20 kabupaten dan kota se-Jateng yang menjadi lokasi SP-3. Kesarjanaan yang dibutuhkan S1 peternakan, pertanian, ekonomi, ekonomi manajemen, ekonomi pembangunan, teknik kimia, perikanan dan tata boga.

Kriteria calon SP-3 diperuntukkan bagi sarjana yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jateng, usia maksimal 28 tahun per 1 Maret 2014, lulusan sarjana sesuai formasi yang dibutuhkan, mampu menulis dan mendokumentasikan laporan melalui teknologi informatika (internet), belum menikah dan sanggup tidak menikah selama menjalani kontrak, tidak memiliki kontrak dengan lembaga atau instansi lain, dan bersedia ditempatkan di desa penugasan.

Pendaftaran dan seleksi administrasi dimulai 24 Januari hingga 1 Pebruari 2014, seleksi tertulis dan wawancara Senin, tanggal 10 Pebruari 2014.

Seleksi SP-3 tidak dipungut biaya, selengkapnya mengenai syarat pendaftaran, lokasi penempatan, materi seleksi dapat klik di sini


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.491 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X